Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, merazia sejumlah warung makan yang nekat beroperasi siang hari selama puasa di beberapa titik keramaian wilayah Kota Tasikmalaya, Minggu (10/4/2022).
Sedikitnya lima warung makan di Komplek Olahraga, Dadaha, Kota Tasikmalaya, kedapatan melayani pembeli sedang makan siang yang sebagian besar para pelajar berseragam sekolah. Petugas memberikan peringatan kepada warung makan untuk tak beroperasi siang hari selama Ramadhan untuk menghormati ibadah puasa di daerah yang dikenal sebagai kota santri tersebut.
“Kami menemukan beberapa warung yang masih beroperasi siang hari melayani pembeli. Secara fisik sudah ditutup, tapi di dalam masih ada yang makan, melalui pintu samping, kami temukan di (kawasan) Dadaha banyak,” jelas Kepala Bidang Ketertiban Umum, Ketentraman Masyarakat, dan Perlindungan Masyarakat, Satpol PP Kota Tasikmalaya, Budhi Hermawan, Minggu sore.
Budhi menambahkan, pihaknya akan terus mengawasi setiap warung yang masih buka di siang hari tersebut. Apabila nantinya tetap memaksa buka di siang hari akan ditindak tegas mulai penyegelan sampai sanksi denda. “Kami memberikan teguran. Kami juga membuat teguran tertulis, agar pemilik membuat pernyataan.
Apabila di kemudian hari masih ngeyel, kami akan berikan sanksi tegas secara bertahap. Dimungkinkan saja sanksi penyegelan atau denda, yang paling tinggi itu sanksi denda,” tambahnya.

Bagikan:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.