Polres Karawang tetapkan tiga tersangka dalam kasus korupsi PDAM Tirta tarum karawang

 

lensanews.id (KARAWANG) - Polres Karawang tetapkan tiga tersangka dalam kasus korupsi PDAM Tirta tarum karawang, ketiga nama tersebut yakni Tatang asmar (59) yang menjabat sebagai Dirum PDAM, Nofi farida (41) sebagai Kasubag keuangan, dan Yogi patria sebagai Dirut.

Kasat reskrim AKP Oliesta Ageng Wicaksana, SIK menjelaskan nilai kerugian negara dalam kasus tipikor PDAM tersebut sekitar 2,8 M lebih (Rp 2.832.501.297,-).

Dana yang di selewengkan tetsebut sedianya untuk pembayaran tagihan bahan baku PDAM Tirta tarum ll di Purwakarta.

"ketiganya melanggar undang-undang nomor 31 tahun 1999, undang-undang nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi dengan ancaman hukuman diatas 10 tahun" kata Oliesta saat konfersipress di Mapolres karawang. Rabu (12/08/20)

dari hasil penyidikan ketiga tersangka mengaku dari nilai korupsi Rp 2,83 M dipergunakan untuk keperluan pribadi.

"oleh (TA) Rp 350 juta, (YP) Rp 313,6 juta dipergunakan untuk keperluan pribadi, sementara sisanya Rp 1,3 M masih belum dipertanggung jawabkan" sambung Oliesta.

Oliesta juga menyampaikan, dari data yang sudah terkumpul saat ini untuk sementara tersangka mengerucut kepada ketiga tersangka ini, namun tidak menutup kemungkinan akan adanya tersangka lain.(Gie)