Normalisasi Aliran Irigasi yang dilakukan Dinas PUPR, disambut Baik Petani Desa Kalisari

Kepala desa Kalisari Komarudin

 lensanews.id (KARAWANG)-Kepala desa Kalisari Komarudin alias Lurah ucok mengaku terbantu oleh dinas PUPR yang telah melakukan normalisasi aliran irigasi mengingat semakin dangkalnya irigasi yang mengaliri sekitaran pesawahan diwilayah desanya, hal tersebut menjadi kendala petani ketika musim hujan karena air akan mudah meluap, dan ketika musim kemarau air akan mengering tentu hal tersebut akan menjadi kendala untuk para petani.

"terjadinya pendangkalan saluran irigasi sangat berpotensi terjadinya banjir pada musim hujan" ucapnya saat ditemui dikantor desa Kalisari, Kamis (13/08/20).

Pada kegiatan normalisasi tersebut, Lurah ucok megatakan total volume yang mendapatkan normalisasi sekitar 1200 meter.

"kegiatan normalisasi saluran air pesawahan dari dinas PUPR, dengan volume lebar 5 meter, dan panjang 680 meter, dengan total 1200 meter" Sambungnya.

Dirinya sangat berharap dengan adanya normalisasi tersebut memberikan kenyamanan untuk petani sehingga akan lebih mudah dan tidak ada lagi kendala untuk para petani menanam padi.

"Semoga dengan perbaikan saluran air ini, tidak ada lahan petani yang kekurangan air sehingga petani lebih merasa nyaman" pungkasnya. (Gie)