Pemdes Sumurlaban salurkan Bantuan provinsi door to door

KARAWANG – Pemerintah Desa (Pemdes) Sumurlaban Kecamatan Tirtajaya salurkan Bantuan Sosial (Bansos) Provinsi Jawa Barat secara langsung dari pintu ke pintu (door to door) kepada warga atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp.150 ribu dan paket bahan makanan senilai Rp.350 ribu tersebut diterima oleh 269 KPM terdampak wabah Covid-19 yang ada di Desa Sumurlaban.

Kepala Desa Sumurlaban, Alek Tamin Pramuja, menyampaikan, bantuan sosial provinsi Jabar bagi warga yang masuk non-Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Desa Sumurlaban-Tirtajaya tersebut, telah tersalurkan seluruhnya pada hari ini.

“Bansos untuk warga non-DTKS telah cair dan langsung kami salurkan langsung dari pintu ke pintu. Bersyukur, masyarakat kami sangat berterima kasih kepada Pemprov Jabar dan semua pihak yang sudah membantu dalam penyalurannya,” ucap Alek kepada Lensanews. Id (8/6).

Pihaknya memastikan, lanjutnya, seluruh bantuan bagi warga terdampak Covid-19 di wilayah Desa Sumurlaban telah tersalurkan, dan pendistribusian berjalan lancar dan tidak ada polemik atau dinamikayang timbul di masyarakat. Hanya saja bantuan tersebut sumbernya berbeda-beda, ada yang dari desa, ada yang dari kabupaten, provinsi dan ada dari pemerintah pusat.

“Kami pastikan dalam penyaluran bansos dari provinsi Jabar tahap I ini sudah tepat sasaran. Dalam penyaluranya, selain didampingi oleh muspika, kami juga mengerahkan jajaran Pemdes yakni RT dan Kadus, agar pendistribusian dapat dilakukan dengan cepat,” pungkasnya. (gie)