Pembagian Bantuan Di Kecamatan Klari, Berjalan Tertib Dan Aman

Bantuan dari Kemensos berupa BLT senilai Rp.600 ribu per Kepala Keluarga ( KK ) dilaksanakan di aula kantor kecamatan klari. Rabu (20/05)

Dalam kegiatan tersebut yang dihadiri oleh 13 Desa sekecamatan Klari tersebut masih banyak masyarakat yang tidak menghiraukan protokol dari pemerintah tentang larangan sosial distancing dan masih ada yang tidak menggunakan masker.

Salah seorang petugas mengaku tidak bisa berbuat banyak karena jumlah masyarakat penerima bantuan sangatlah banyak dan hanya dapat mengatur peserta penerima bantuan yang didalam aula saja. hal tersebut mendapatkan tanggapan dari Camat Klari , Drs.Mamat Rahmat mengatakan bahwasannya pihak kecamatan hanya memfasilitasi tempat saja.

"dalam kegiatan ini kita hanya memfasilitasi tempat saja, ada dua tempat yakni kecamatan klari dan kantor pos" ucapnya. saat ditemui lensanews.id

Dengan tidak menghiraukan keselamatan dan bahaya penyebaran virus covid-19 salah seorang peserta penerima bantuan Yeyeh (70) dari Desa Belendung mengutarakan perasaan dengan senang meski harus mengantri dan menunggu dari pagi.

"Alhamdulilah meski harus menunggu dan mengantri dari pagi sekarang sudah selesai dan mendapatkan uang Rp 600,000,00- ( Enam Ratus Ribu Rupiah ) Untuk Lebaran" Ucapnya.

Menurut informasi yang dihimpun dilapngan, kurangnya kesigapan serta kesiapan petugas, menjadikan sumurawutnya saat pembagian bantuan tersebut, hal tersebut digambarkan dengan masih banyaknya yang tidak menghiraukan anjuran anjutan pemerintah baik mulai menggunakan masker, atau jaga jarak, Namun Kondisi saat pembagian bantuan berjalan Tertib, lancar, dan aman. ( Gie )