Pembagian bantuan Di Kecamatan Pedes, Diselenggarakan Dimasing - masing Desa

Kondisi saat Pembagian Bantuan Di Desa Kendal Jaya, Kecamatan Pedes

Berbeda dengan wilayah lain yang melaksanakan kegiatan pembagian Bansos di kantor kecamatan dan di kantor pos sebagai tempat pengambilannya, di kecamatan pedes pembagian Bansos dilaksanakan di masing-masing kantor Desa dengan mekanisme petugas dari kantor pos yang mendatangi desa dan hanya masyarakat desa setempat yang terdata menerima bantuan yang hadir dalam acara tersebut.

Seperti yang dilaksanakan di Desa kendal jaya, ada sekitar 214 orang penerima bantuan dari kabupaten, dan 44 orang penerima BST dari kemensos. Jum'at (21/05/2020)
Kepala Desa Kendal Jaya H.Ralim mengatan bahwa menurutnya pembagian yang dilaksanakan di Desa lebih baik dan memudahkan masyarakat.

"kegiatan yang dilakukan didesa lebih baik karena jarak yang tidak terlalu jauh, menghindari kerumunan yang berlebihan, dan juga jika ada data yang tidak valid bisa langsung ditangani oleh petugas desa" ungkapnya saat ditemui lensanews.id

di beberapa kecamatan dikarawang dalam pembagian BLT sering terjadi penumpukan antrian masyarakat hingga berdesak-desakan sehingga berpotensi terjadinya penularan virus covid-19, yang dilaksanakan di kantor pos maupun kantor kecamatan.

Dari segi keamanan Kapolsek Pedes polres karawang Polda jabar AKP Ade Firmansyah SE juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan dikantor desa karena dapat lebih terpantau dari segi keamanan maupun protokol pemerintah terkait PSBB yang diterapkan saat ini.
"saya sangat mengapresiasi kegiatan di desa kendal, karna yang Saya pantau lebih enak untuk mayarakat karna lebih dekat karena jika dilakukan di kecamatan atau kantor pos akan lebih banyak desa dan kemungkinan berkumpulnya lebih banyak," ucapnya.

Dirinya juga berterimakasih kepada para petugas yang selalu mengingatkan untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dari pemerintah.
"Saya ucapkan terimakasih kepada petugas Desa dan Babinsa  juga yang selalu mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga jarak dan mengikuti peraturan dari pemerintah," pungkasnya. ( Gie )