Tak Kunjung Diperiksa, 30 Wartawan Istana Terlantar di RSUP Persahabatan

Puluhan wartawan yang biasa meliput di Istana Presiden menunggu kepastian pemeriksaan kesehatan di RSUP Persahabatan. Foto: okto rizki alpino
LensaNews, Jakarta ~ Pemeriksaan kesehatan terhadap para pewarta yang biasa meliput di Istana Presiden di RSUP Persahabatan Jakarta tidak berjalan dengan baik. Sebangak 30 wartawan Istana terlantar karena tak kunjung diperiksa.
Pemeriksaan kesehatan kepada para pewarta Istana ini bertujuan untuk memastikan kesehatan mereka setelah kontak langsung dengan Menteri Perhubungan,

Direktur Utama RSUP Persahabatan Rita Rogayah mengatakan, pihak RSUP Persahabatan sendiri baru mengetahui informasi tersebut pada pagi tadi. Sehingga pihak rumah sakit harus terlebih dulu mempersiapkan ruangan khusus. "Saya baru tahu pagi ini ditelepon Pak Yuri. Jadi saya masih rapat dulu untuk mempersiapkan semuanya," ujar Rita saat dihubungi wartawan, Minggu (15/3/2020).

DPR: Opsi Lockdown Harus Dikaji Matang, Meleset Bisa Picu Chaos
DPR Sesalkan Masyarakat Tidak Patuhi Imbauan Jokowi soal Kerja dari Rumah


Pantauan di lokasi, para pewarta Istana masih menunggu kepastian dari pihak rumah sakit untuk dapat diperiksa kesehatan. Namun mereka terlebih dahulu untuk mengisi form riwayat kesehatan.

Wartawan Trijaya FM, Anang Purwanto menuturkan, telah mendapatkan izin dari Juru Bicara Penanganan Covid-19 untuk memeriksakan kesehatan di RSUP Persahabatan. Namun, berhubung jadwal pemeriksaan di hari libur maka dokter di RSUP seolah tidak siap. "Kita udah dateng ke RSUP Persahabatan dan dijelasin di IGD terus suruh isi form," ujar Anang. (ORA/Red)

Sumber : SINDONews.com