“Terkait keluhan DP renovasi Pasar Kosambi”, Kades Duren Ebeh Halim enggan permasalahkan

Pasr Kosambi yang berada diwilayah desa Duren, kecamatan Klari, inzet Kades desa Duren, Abdul halim. (Photo : Nett/lensaNews)
LensaNews, Karawang ~ Pasar Kosambi yang terletak di desa Duren, kecamatan klari, dalam waktu dekat akan melakukan renovasi, namun sampai berita ini diturunkan masih tersiar isu tak sedap adanya persoalan dibeberapa pedagang yang menyewa lapak, terkait adanya pungutan DP kepada para menyewa lapak tersebut.

Kepala Desa Duren Abdul Halim, atau yang sering disapa Ebeh Halim, saat dikonfirmasi lensanews menjelaskan bahwa hal tersebut diluar wewenangnya karna sudah ada pengelola yang sudah mengaturnya.

"Terkait hal itu saya tidak ikut campur dan untuk lebih jelasnya mending tanya langsung ke sana karena sudah ada yang mengaturnya" jawabnya sembari mengangkat tangan.

Ebeh Halim juga menjelaskan bahwa tidak sedikit pula kalau sebagian para pedagang dipasar tersebut yang tidak mempermasalahkan berkaita pungutan DP tersebut.

"Ya kalau yang bersangkutan ( penyewa lapak) dan para pedagang sebagian besar sudah sepakat, itu juga kan sebelumnya ada proses lelang proyek untuk rencana renovasi itu" sambungnya.

Dalam persoalan tersebut Ebeh Halim sebagai Kepala Desa Duren terkesan tidak terlalu banyak mengeluarkan pendapat mengenai DP renovasi pasar kosambi dan menyarankan lensanews untuk menanyakan langsung kepada pihak yang bersangkutan baik pedagang, maupun pengelola pasar kosambi itu sendiri.

"Bukan tidak tau ya mengenai DP itu" tapi untuk lebih jelasnya silahkan tanyakan langsung pada yang bersangkutan, pungkasnya. sambil melontarkan senyum kepada awak media. (Egi.M/Red)