Sertijab Ka. Sat Pol PP Kabupaten Karawang, Berjalan Lancar

Acara serah terima jabatan Kasat Pol PP berlansung diaula Pol PP Kabupaten Karawang . (Sumber : Pol PP/Egi. LensaNews)

LensaNews, Karawang ~ Acara serah terima jabatan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (POL PP) Yakni Drs. Asep suhendar,M.Si kepada Drs. H.Asep Wahyu,M.Si berjalan dengan lancar di aula kantor POL PP Daerah karawang.

Dalam acara tersebut turut hadir MP dari berbagai kecamatan di daerah Karawang dan tentunya jajaran dari POL PP Daerah Karawang. Jum'at, (10/01/2020).

Dalam kesempatannya Drs. Asep Suhendar M.Si menceritakan suka/dukanya sewaktu menjabat sebagai Kepala Satuan Pamong Praja kepada awak media.

"Suka duka di POL PP karena anggota banyak dari berbagai macam karakter dan bermacam kepentingan, keinginan sangat banyak sekali itu tentunya kita harus bisa mengakomodir dan kita pun harus tau situasi dan kondisinya" Ujarnya dalam sesi wawancara.

Dirinya juga merasa bangga dan berterima kasih kepada anggota yang selalu melakukan tugasnya dengan baik dan juga Prestasi yang telah tercapai selama dirinya menjabat sebagai Kepala Satuan Polisi Pamong Praja.

"Berkat kerja sama, kekompakan dan kedisiplinan para anggota, banyak kegiatan-kegiatan yang telah kita lakukan. Baik itu penertiban, operasi, atau kerjasama dengan yang lain atau kegiatan-kegiatan yang sipatnya kabupaten maupun provinsi, bahkan kemarin Alhamdulilah kita juara satu di tingkat Provinsi" tuturnya.

Baca Juga➤Oknum Kapolsek Ditangkap Polisi


Terlepas dari semua yang telah tercapai Asep Suhendar juga yakin di bawah kepemimpinan Kepala satuan yang baru, Satuan Polisi Pamong Praja akan mampu lebih baik lagi dan mengingatkan untuk tetap mengikuti aturan yang sudah ada.

"Saya yakin mampu dan mungkin lebih baik lagi, dan untuk anggota tentunya harus tetap disiplin, memegang komando, memegang aturan, tegulasi di lapangan karna itu yang harus kita kedepankan tentunya dalam setiap kegiatan kita harus tetap humanis"

Beberapa permasalahan juga akan menjadi tantangan untuk Sat POL PP kedepannya, dan salah satunya mengenai bertambahnya penduduk dan juga perusahaan yang ada di daerah karawang saat ini.

" untuk tantangannya tentu lebih besar karena perusahaan yang lebih besar dan jumlah penduduk yang lebih banyak itu akan lebih banyak imbasnya terkait perkembangan-perkembangan seperti itu" sambungnya.

Di sisi lain Kepala Satuan Pamong Praja yang baru Drs. H.Asep Wahyu M.Si juga menyampaikan beberapa masalah yang dalam waktu dekat ini harus segera di atasi, dan salah satunya mengenai bencana Banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Karawang.

"Kalau untuk masalah itu kita akan ada pemeriksaan kependudukan, justru tantangn kita saat ini terkait banjir dan diharapkan secepatnya anggota bisa membantu dan mengkoordinalisir di daerahnya" ujarnya. (Egi/Red)