Polisi Karawang Berhasil Menangkap Pelaku Ranmor dan Amankan 29 Unit Kendaraan Roda Dua

Empat orang pelaku curanmor yang berhasil ditangkap Polisi :  Asep padli alias cepot, kamid bin Karya, Suharto bin pele, dan Wihendri alias bool. (Photo: Egi.LensaNews)

LensaNews, Karawang ~. Polsek Karawang Kota menggelar konferensi pers terkait kasus pencurian sepeda motor yang melibatkan empat orang pelaku yakni Asep padli alias cepot, kamid bin Karya, Suharto bin pele, Wihendri alias bool, Semuanya asli warga Karawang.

Dalam keterangannya Kapolsek kota Kompol Iwan Ridwan yang di dampingi AKP Bimatoro dan Kasubag Humas Polres karawang IPTU Memet menjelaskan bahwa pelaku sering melakukan aksinya dimalam hari dan tempat sepi.

"Pelaku sering melakukan aksinya dimalam hari dan targetnya adalah rumah yang sepi atau kos-kosan" ucapnya.

Kasus ini terungkap dari laporan warga dan korban yang kehilangan kendaraan bermotor lalu anggota reskrim pada tanggal 10/01/2020 melakukan lidik dan berhasil menangkap Asep padli di play over jalan baru, dari introgasi dan pengembangan polisi berhasil menangkap tiga orang pelaku lainnya.

Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti seperti kunci later T, satu buah sajam, tas hitam, tiga buah handphone dan satu buah sepeda motor beat warna hitam yang digunakan oleh pelaku.
Pelaku sudah melakukan aksinya di 29 TKP di lingkungan karawang, dan turut di amankan juga barang bukti 29 sepeda motor.
Karena aksinya, pelaku terancam dengan 364 KUHP dan 365 dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. Pungkas kapolsek.(Egi/Red)