Bawaslu Kabupaten Karawang Lantik dan Sumpah Kepengurusan Bawaslu di Tingkat Kecamatan

Bawaslu daerah Karawang melantik ketua sekertariat dari tiap kecamatan di Kabupaten Karawang yang bertempat di Aula Hotel Swizz berlin Karawang. Jum'at (10/01/12). (Photo:Egi/LensaNews)

Ketua Bawaslu Kabupaten berharap masyarakat untuk mengawasi agar anggaran yang sudah dikucurkan oleh pemerintah kabupaten Karawang itu untuk dikelola dengan baik dan benar

LensaNews, Karawang ~ Menjelang Pilkada Karawang, Jawa Barat, yang akan digelar pada Tahun ini Bawaslu daerah Karawang melantik ketua sekertariat dari tiap kecamatan di Kabupaten Karawang yang bertempat di Aula Hotel Swizz berlin Karawang. Jum'at (10/01/12)

Husin kurniawan Ketua Bawaslu Kabupaten Karawang berharap kepada seluruh jajaranya agar dapat bekerja sebaik mungkin dalam tata kelola keuangan yang telah diberikan oleh pemerintah agar dapat dipertanggung jawabkan.

"Saya harapkan kepada kasek ini dapat kerja dengan sungguh-sungguh, dan jangan sampai melakukan hal yang tidak bisa dipertanggung jawabkan, kami harapkan kasek itu untuk mengelola keuangan sebaik mungkin" ungkapnya kepada awak media.

Bawaslu juga mengajak masyarakat untuk ikut andil dalam mengawasi anggaran yang akan dikelola oleh tingkat kecamatan untuk mewujudkan tata kelola keuangan yang benar.

"Kami harapkan untuk masyarakat sama-sama kita mengawasi bagaimana tata kelola tingkat kecamatan itu penting sekali jadi supaya anggaran yang sudah dikucurkan oleh pemerintah kabupaten Karawang itu untuk dikelola dengan baik dan benar" ucapnya.

Terkait adanya OTT yang menimpa salah satu komisioner KPU di pusat, Bawaslu juga mewanti-wanti untuk anggotanya agar tidak ada kepentingan dengan partai manapun dan juga menjaga integritas dan sinegritas sebagai mana mestinya.

"Kita sudah wanti-wanti jangan sampai melanggar aturan, kita sudah mempunyai aturan, kerjalah sesuai aturan dan UU bawaslu itu sendiri. Ini yang sangat penting, makanya kita harus jaga jarak dan pada bimtek nanti akan menjurus kepada integritas dan sinegritas yang bisa dipertanggung jawabkan" jelasnya.

Menjelang Pilkada Kabupaten Karawang 2020 Bawaslu akan terus membina seluruh jajarannya untuk dapat bekerja dengan sebaik mungkin dan sesuai dengan sebagai mana mestinya. (Egi/Red)