Anggota MPR Minta Pemerintah Tutup Penerbangan Dari Dan Menuju China

Pemeriksaan turis china di Bandara Sukarno Hatta Jakarta. (Nett)
LensaNews,Jakarta ~ Wakil Ketua Badan Pengkajian MPR RI Fahira Idris dalam akun Instagram pribadinya @fahiraidris, menyampaikan untuk cegah virus Corona masuk Indonesia, pemerintah diminta menutup sementara jalur penerbangan dari dan menuju Wuhan. Bahkan akan lelbih aman jika menutup semua penerbangan dari dan menuju semua wilayah China, Selasa (28/1).

Hal itu diungkapkan

“Karena selain Wuhan, beberapa kota lain di China juga sudah diisolasi akibat pesatnya penyebaran virus corona,” tulis Fahira.

Baca Juga :

Menurutnya pemerintah jangan telat mengambil keputusan sebelum lebih banyak kasus virus  Corona terjadi di  Nusantara. Dia meyakini, langkah penutupanpenerbangan itu tidak akan mempengaruhi hubungan kedua negara.

“Kita harus melihat kasus virus corona ini murni sebagai bencana, sehingga usulan kebijakan penutupan penerbangan dari dan ke China tidak ditafsirkan macam-macam apalagi menimbulkan perselisihan,” sambungnya.

Fahira pun mengingatkan akan pentingnya langkah cepat pemerintah dalam menolong WNI yang ada di China terutama di Wuhan.”Sedapat mungkin mereka harus dievakuasi,” tandasnya.. (DiKa/Red)

Sumber : RMol