Menag RI dan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Bahas Pelayanan Haji dan Kuota Haji 2020

Lensanews.id - Mekkah— Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi bertemu Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Dr. Mohammad Saleh bin Taher Benten untuk membahas peningkatan pelayanan jemaah haji dan upaya penambahan kouta haji 2020.

Pertemuan yang berlangsung di Mekkah, 2 Desember 2019, dilakukan di sela kunjungan kerja Menag ke Arab Saudi dalam rangka rapat koordinasi persiapan pelaksanaan ibadah haji tahun mendatang.

Dalam pertemuan tersebut,  Menag didampingi oleh Konjen RI Jeddah Dr. Mohamad Hery Saripudin, Wakil Duta Besar RI Riyadh Dicky Yunus, dan jajaran Ditjen PHU Kemenag. 

Menag mengajukan beberapa permohonan kepada Pemerintah Arab Saudi, antara lain  perluasan layanan fast track, tambahan kuota, keringanan biaya, serta layanan terkait jemaah haji lainnya. 

Menanggapi hal tersebut, Menteri Haji dan Umrah berjanji akan menyampaikan seluruh permohonan dari Pemerintah Indonesia dalam pertemuan dewan untuk dibahas lebih lanjut. 

Menag juga melakukan penandatanganan MoU dengan Menteri Haji dan Umrah terkait dimulainya kerja sama persiapan pengaturan layanan haji Indonesia. (fauzy chusny)