Miris !!! Ditagih Pembayaran Proyek, “Oknum Pejabat Pemkab Majalengka Tembak Pengusaha Konstruksi”

Pistol ilustrasi (Net)

LensaNews, Majalengka ~ Seorang oknum pejabat di lingkungan Pemkab Majalengka, Jawa Barat (Jabar), menembak salah satu pengusaha konstruksi hingga luka di bagian tangan kiri. Polres Majalengka masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk memastikan motif penembakan.

Penembakan tersebut terjadi di Ruko Hana Sakura, Cigasong, Kabupaten Majalengka, pada Minggu (10/11/2019) malam. Pelaku penembakan diketahui berinisial IN, yang juga anak kedua Bupati Majalengka Karna Sobahi. Sementara korban bernama Panji Pamungkasandi.

Pascapenembakan, korban Panji membuat laporan pengaduan ke Polres Majalengka, Senin (11/11/2019). Saat ini, sejumlah anggota Polres Majalengka bersenjata lengkap masih mengamankan TKP penembakan. Petugas Inafis Polres Majalengka menemukan sejumlah bercak darah di TKP di depan Ruko Hana Sakura di Kelurahan Cicenang, Kecamatan Cigasong.

Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Majalengka Kompol Hidayatullah menjelaskan, oknum pejabat melakukan penembakan dengan senpi yang menggunakan peluru karet kaliber 9 milimeter. Hingga saat ini, pihaknya masih menyelidiki kasus penembakan tersebut.

“Masa izin senpi yang digunakan pelaku sampai 10 Januari 2020. Pelaku dan korban sempat berebut senjata yang mengakibatkan senpi meletus dan melukai korban di bagian tangan,” kata Hidayatullah, Selasa (12/11/2019).

Hidayatullah mengatakan, setelah melakukan olah TKP, polisi masih mendalami kasus itu untuk memastikan motif penyebab penembakan. Polisi juga belum menentukan tersangka dalam kasus ini karena masih dalam proses penyelidikan.

“Kami masih menunggu bukti-bukti dan petujuk lainnya. Perkembangan akan secepatnya kami sampaikan,” katanya.

Informasi diperoleh, penembakan terjadi di Ruko Hana Sakura, Cigasong, Kabupaten Majalengka pada Minggu (10/11/2019) malam. Penembakan terjadi saat korban menanyakan mengenai pembayaran proyek yang telah selesai dikerjakan pada April 2019 lalu kepada IN.

Awalnya pelaku menodongkan senjata ke kepala korban. Namun, terjadi perlawanan dan keduanya berebut untuk mendapatkan senpi sehingga korban tertembak di tangannya. (Mz/Red)


Sumber : iNews.id