Warga Temukan Jasad Bayi Dalam Kondisi Mengenaskan, Ibu Pembuang Bayi di Amankan Polisi

Ilustrasi Jasad bayi

Lensanews (Tangerang Selatan) – Warga Perumahan Korpri, Desa Suradita, Cisauk, di gegerkan oleh penemuan sesosok jasad bayi berjenis kelamin perempuan dengan ari-ari yang masih menempel penuh darah, tanpa kaki dan darah, di dalam kantong plastik kresek. Peristiwa tersebut langsung di laporkan ke polisi

Polisi yang menerima laporan dari warga langsung bertindak, dan melakukan penyelidikan, hingga dalam waktu cepat berhasil menemukan orang tua bayi tersebut. Menurut pengembangan dari pihak kepolisian, bayi tersebut hasil hubungan gelap orang tuanya, dan sewaktu masih dalam perut, diaborsi oleh ibu kandungnya.

“Ibu kandung yang membuang bayi RFSL (20), warga Cisauk sudah kami amankan dan kini tengah dimintai keterangan kaitan pembuangan bayi yang ditemukan Retno, warga perumahan Kopri, Desa Suradita saat menjemur pakian dekat rumahnya, ” Kata Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Muharam Wibisono didampingi Kapolsek Cisauk AKP Fredy Yudha, Selasa (10/09/2019).

Warga langsung melaporkan penemuan mayat bayi ke Polsek Cisauk dan kondisi mayat bayi saat ditemukan dalam kantong plastik kresek warna hitam dekat pagar rumah warga sangat mengenaskan karena tanpa kaki dan tangan, petugas kemudian membawa jasad bayi ke RSUD Tangerang.

Setelah dilakukan penyelidikan dan olah TKP jajaran Polsek Cisauk bersama Tim Serser Polres Tangsel berhasil menangkap ibu kandung pembuang bayi dirumahnya yaitu RFSL, 20, warga Cisauk.

Dari keterangan tersangka RFSL, usia kandungan bayi malang sekitar 6 – 7 bulan karena belum waktunya dan sang pacar tidak bertangung jawab akhirnya diaborsi digugurkan.

Pihaknya masih mencari keberadaan ayah dari bayi bernasib naas tersebut yang turut membantu melaksanakan aborsi dan pembuangan.


(Red)



Sumber : poldametrojaya