Terobos Palang Perlintasan Kereta, Driver Ojol Kena Tilang

Driver Ojol Kena Tilang 

Lensanews (Jakarta) – Daop 1 Jakarta bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Jakarta Selatan, Perwakilan dari Kementrian Perhubungan (Kemenhub) dan Polisi Lalu Lintas, melakukan sosialisasi di perlintasan sebidang Bukit Duri Manggarai JPL 14.

Ketika sosialisasi itu tengah berlangsung, seorang driver ojek online (ojol) menerobos palang perlintasan kereta, padahal kereta hendak melintas di jalur perlintasan tersebut. Akibatnya, polisi yang turut berada di sana menilangnya.

Driver ojol yang bernama Rahmat itu mengaku memang terburu-buru sehingga sengaja menerobos palang perlintasan, meskipun polisi sudah bertugas dan berjaga di dekat perlintasan tersebut, ia tetap nekat melintas.

“Ya gitu lah, buru-buru karena dapat orderan gitu kan,” Kata Rahmat ditemui di kawasan Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (17/09/2019).

Perihal sosialisasi hari ini yang dilakukan oleh Daop 1 Jakarta serta instansi terkait lainnya, Rahmat mengaku tidak mengetahuinya, bahkan ia juga tidak tahu kalau menerobos palang perlintasan dapat ditindak tilang oleh pihak kepolisian.

Menurutnya, selama ini memang pintu perlintasan tersebut memang dijaga oleh petugas, hanya saja petugas penjaga palang pintu, bukan petugas kepolisian.

“Ada sih tapi ya di palang pintu, petugasnya ada,” Sambungnya.

Ia pun menilai sosialisasi ini cukup berguna untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keselamatan berlalu lintas, bahkan menurutnya, sosialisasi ini dapat mengurangi angka kecelakaan yang mungkin terjadi akibat aksi menerobos seperti yang dilakukan.

“Berguna sih, tapi yang penting ada yang jaga aja, kalau engga ada yang jaga ga menutup kemungkinan (akan terjadi) kecelakaan,” Pungkasnya.


(Red)


Sumber : poldametrojaya