Siapkan Mobil Pelayanan, Polsek Cakung Mudahkan Warga Urus SKCK dan Bisa Lapor Kehilangan

Mobil Pelayanan Polsek Cakung

Lensanews (Jakarta) – Polsek Cakung memberikan pelayanan jemput bola kepada warganya, dengan menyulap mobil Binmas, mereka siap memberikan pelayanan surat kehilangan hingga pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK).

Pelayanan yang baru pertama kali dilakukan jajaran Polsek se-Indonesia tersebut, sengaja disiapkan untuk memberikan pelayanan agar lebih dekat dengan masyarakat. Sehingga, warga tak perlu repot pergi jauh ke kantor Polsek untuk mengurus surat-surat.

“Dengan jemput bola ini kami ingin memberikan pelayanan yang lebih dekat dengan warga,” Kata Kapolsek Cakung Kompol Pandji Santoso, Kamis (19/09/2019).

Pelayanan jemput bola atau door to door, diharapkan bisa dirasakan warga dengan baik. Terlebih, pihaknya menyiapkan pelayanan untuk laporan kehilangan, laporan polisi, dan bahkan mengurus SKCK.

“Pelayanannya sama seperti di kantor, yang membedakan hanya tempatnya saja,” Tambahnya.

Iide pelayanan jemput bola itu muncul, disaat dirinya melihat lingkungan dan kondisi lalulintas yang berada di wilayah Cakung. Atas dasar itulah, Kapolsek bersama jajarannya menciptakan inovasi tersebut.

“Wilayah Cakung oti terkenal dengan jalur macet, makanya saat ini kami ciptakan ini untuk memudahkan warga,” Sambungnya.

Mobil jemput bola itu sendiri, nantinya akan berputar ke setiap kelurahan yang ada di wilayah Cakung, di mana mobil pelayanan akan mengelilingi tujuh kelurahan yang ada untuk memudahkan warga.

“Contohnya, hari ini di kelurahan Penggilingan, besok di kelurahan Cakung Barat, dan seterusnya,” Jelasnya.

Dengan adanya mobil pelayanan ini, diharapkan bisa terus mendekatkan polisi kepada masyarakat, dia pun berharap mobil pelayanan yang ada bisa juga menjadi pusat informasi bagi warga.

“Karena nanti warga juga bisa sharing dan menyampaikan informasi tentang Kamtibmas di wilayahnya,” Terangnya.

Sementara itu, Satrio (19) salah seorang warga Cakung mengatakan, dirinya sangat terbantu dengan keberadaan mobil pelayanan yang disiapkan Polsek Cakung, pasalnya ia bisa dengan mudahnya mengurus SKCK tanpa harus repot datang ke Polsek.

“Biasanya kan kalau urus SKCK wajib ke polsek, dan sekarang kita nggak perlu repot lagi,” Pungkasnya.


(Red)


Sumber : poldametrojaya