Sekdes Puserjaya : Gunakan Aplikasi OYO, Tempat Penginapan Yang Berada di Dekat Kampus UBP dan Unsika, Bukanlah Hotel

Hendra Purnawan (Sekdes Puserjaya)

Lensanews (Karawang) – Sebuah tempat usaha Hotel penginapan dengan menggunakan aplikasi OYO telah beroperasi di tengah pemukiman warga Dusun Kaumjaya, Desa Puserjaya, Kecamatan Telukjambe Timur, Kabupaten Karawang.

Selain berada di tengah pemukiman  warga, Hotel penginapan ini berdiri tidak jauh dengan kampus UBP (Universitas Buana Perjuangan) dan Unsika (Universitas Singaperbangsa Karawang) yang notabene lingkungannya di padati oleh ribuan mahasiswa.

Sekertaris Desa (Sekdes) Puserjaya Hendra Purnawan membantah, jika keberadaan Hotel penginapan yang berada di HS. Jalan Ronggo Waluyo No 45 itu di sebut hotel, karena tempat penginapan ini menggunakan aplikasi OYO, seperti halnya apartement yang berada di sekitar wilayah Karawang menggunakan aplikasi OYO,

“Sebenarnya mah bukan hotel ya, OYO itu semacam aplikasi, contoh kaya di Sukaluyu ada apartemen, kerjasama dengan OYO, di Wadas ada apartemen kerjasama dengan OYO, aplikasi kaya Grab, Gojek, Gokut,” Ujarnya kepada Lensanews, Kamis (12/09/2019).


Tempat Menginap Mahasiswa dan Dosen

Dirinya juga menjelaskan, Hotel penginapan tersebut adalah resident yang merupakan tempat menginap bagi para mahasiswa dan dosen dari dua universitas, jika mereka membutuhkannya.

”Jadi yang ada di lingkungan kemarin itu adalah resident, resident di atas kos-kosan, kenapa resident jadi disitu karena banyak mahasiswa, banyak dosen-dosen yang membutuhkan penginapan, itu bisa disitu, nah seperti itu, jadi bukan hotel ya,” Terangnya.

(Din)