Proses Pekerjaan Proyek Pembangunan Jembatan Walahar Tahap I, Habiskan Dana Sebesar 15 M

Proyek Pembangunan Jembatan Walahar

Lensanews (Karawang) - Satu lagi, pembangunan jembatan sebagai akses jalan penghubung dua kecamatan yang melintasi sungai citarum saat ini tengah di kerjakan oleh pemenang tender PT. Putra SHB Sejahtera di wilayah Walahar.

Jembatan tersebut merupakan jalan penghubung antara Desa Walahar, Kecamatan Klari, dengan Desa Kutapohaci, Kecamatan Ciampel, melalui bantuan keuangan Provinsi Jawa Barat yang dialokasikan ke dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APB) Kabupaten Karawang sebesar Rp. 15.059.401.401,90.

Tugiman, salah seorang pihak PT. Putra SHB Sejahtera mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pelaksanaan pekerjaan pembangunan Jembatan Walahar yang anggarannya dari Provinsi.

“Anggarannya Provinsi untuk tahap I, dan waktu pelaksanaanya ada di situ (plang proyek),” Ujarnya kepada Lensanews, Sabtu (21/09/2019).

Plang Proyek Pembangunan Jembatan Walahar
Selain melakukan persiapan lahan untuk pengurugan yang sekarang sedang di lakukan, selanjutnya pihaknya juga akan memasang pondasi jembatan.

“Pengururugan, pancang sama pondasi jembatan (abutmen),” Terangnya.

Dirinya menambahkan, waktu pelaksanaan pekerjaan proyek di lakukan tanggal 22 Agustus 2019, sesuai dengan SPK, dan pekerjaan jembatan walahar untuk tahap I harus selesai tanggal 29 Desember 2019.

“SPK turun 22 Agustus sampai 29 Desember,” Tambahnya.

Sedangkan, untuk panjang jembatan seharusnya 130 m’, namun setelah digambar menjadi 133 M’, karena belum adanya pelaksanaan jembatan.

“Panjangnya kurang lebih 130 M’ kalau sesuai kontrak, Cuma digambar itu jadi 133 M’, karena belum ada pelaksanaan untuk jembatan, baru pengurugan dan akan ada pemancangan,” Pungkasnya.

(Din)