Polri Selidiki Penyebab Meledaknya Gudang Amunisi di Semarang

Ledakan di Gudang Milik Brimob

Lensanews (Jakarta) - Sebuah gudang amunisi milik Brimob di daerah Jeblug, Srondol Wetan, Semarang meledak, kini Polri tengah menyelidiki penyebab meledaknya gudang tersebut.

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol M Iqbal mengatakan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Rycko Amelza Dahniel, sudah mengecek tempat kejadian perkara (TKP).

"Ya Kapolda sudah di TKP dan sedang di lidik apakah kecelakaan, kelalaian atau ada unsur lain, nanti kita tunggu hasilnya," Ujarnya kepada wartawan, Sabtu (14/09/2019).

Irjen Pol Iqbal Sebelumnya mengatakan gudang tersebut merupakan gudang barang bukti bahan peledak dan juga tempat penyimpanan hasil temuan bahan peledak yang dilakukan masyarakat.

Sebelumnya, seorang warga Elyas Adi mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.10 WIB, saat ini masyarakat dilarang untuk mendekati lokasi gudang tersebut.

Sementara itu, Briptu Riski sebagai Bhabinkamtibmas Srondol Wetan, Semarang mengatakan, peristiwa ledakan terjadi pada pagi hari, dan saat ini masih dalam penanganan pihak kepolisian.

"Kejadian ledakan tadi pagi, saat ini kondisi masih penanganan," Terangnya.

Saat ini belum ada yang diperbolehkan mendekat ke lokasi kejadian, belum ada konfirmasi lebih lanjut terkait penyebab kejadian tersebut.

"Saya di Raja Besi, saat ini belum bisa masuk, belum ada konfirmasi terkait penyebab ledakan," Tuturnya.

Dalam video yang beredar tampak asap membubung tinggi di lokasi, terdengar beberapa kali ledakan yang terjadi.


(Red)


Sumber : poldametrojaya