Penjambret Heandphone Jadi Bulan-Bulanan Massa Setelah Jatuh dari Motor

Ilustrasi Jambret Heandphone

Lensanews (Jakarta) – Seorang pelaku jambret menjadi bulan-bulanan massa yang geram, setelah aksinya di ketahui di depan Hotel Luminor Jalan Pecenongan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (19/09/2019) pagi, namun salah satu pelaku lainnya berhasil lolos.

“Tersangka HS (23), tak berkutik saat jatuh dari sepeda motor setelah dilempar warga pakai potongan kayu, ia dibawa petugas ke rumah sakit terdekat sedang pelaku lainnya berinsial KN lolos dari sergapan warga,” Ujar Kapolsek Meto Gambir Kompol Wiraga Dimas Tama.

Keterangan yang dihimpun, sekitar pukul 09:00, korban David P alias DP (37) warga Cilincing, Jakarta Utara, saat itu sedang pesan taksi online di depan hotel, sementara dua bandit pelaku jambret sudah mengamati kemudian menghampiri korban, dan langsung merampas HP.

”Korban tidak tinggal diam, saat pelaku kabur, dia (korban) langsung berteriak jambret ... Jambret, Jambret,” Ungkapnya.

Mendengar teriakan dari korban, massa dari pedagang yang melihat bandit kabur kearah prapatan lampu merah, spontan melempar potongan balok kayu hingga mengenai salah satu pelaku.

“Pelaku HS  terjatuh dari sepeda motor dan sempoyongan akibat lemparan kayu, dia langsung jadi bulan-bulanan warga dan kini diamankan polisi yang tiba di TKP, sedang satu rekannya lolos dari sergapan warga,” Jelasnya.

Petugas berhasil mengamankan sepeda motor yang dipakai penjahat saat beraksi, sedang telepon genggam korban belum ditemukan.

“Pelaku akan kita kenakan pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana diatas 5 tahun,” Pungkasnya.


(Red)


Sumber : poldametrojaya