Pencuri Laptop Tetangga Berhasil di Tangkap Polisi

Ilustrasi Pencuri Laptop

Lensanews (Jakarta) – Pria pengangguran bobol rumah tetangga berlantai dua dan mencuri laptop, ditangkap polisi di Jalan Kebon Jahe, Kelurahan Petojo Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (12/09/2019) tengah malam.

Pelaku diketahui berinsial AS (44), yang juga warga sekitar itu tak berkutik ketika petugas menangkapnya, dari tangan maling itu disita laptop hasil curian seharga Rp 7 jutaan.

“Tersangka tertangkap karena ada kamera CCTV, dan korban cepat melapor,” Ujar Kapolsek Metro Gambir Kompol Wiraga, Jumat (13/09/2019).

Keterangan yang dihimpun dari kepolisian, sekitar pukul 23:00, pelaku masuk rumah yang berada di lantai dua kemudian mengambil laptop yang tergeletak diatas meja ruang tengah yang dihuni korban Lisa Nisfi Afifah (32).

Pencurian ini baru diketahui, setelah korban tidak menemukan laptopnya saat akan digunakan, korban langsung melapor ke polisi dan petugas pun tak lama tiba di tempat kejadian.

Setibanya polisi di tempat kejadian, memeriksa sejumlah saksi yang ada disekitar lokasi dan kemudian memeriksa rekaman kamera CCTV.

Dari rekaman CCTV tersebut diketahui ciri-ciri si pelaku, polisi akhirnya bisa menangkap pelaku yang tak berkutik ketika ditangkap anggota serse.

Pelaku kini diamankan petugas berikut laptop hasil curiannya.

“Pelaku adalah warga sekitar sini juga,” Papar Kanit Reskrim AKP Gunarto.

(Red)


Sumber : poldametrojaya