Pekerjaan Pembangunan Jembatan Rumambe II Tahap I YangTengah Berlangsung, Habiskan Dana APBD Rp 14 M Lebih


Proyek Pembangunan Jembatan Rumambe II, Lokasi Desa Anggadita
Lensanews (Karawang) – Pemerintah Kabupaten Karawang melalui rekanan PT. Tri Manunggal Karya (pemenang tender lelang), saat ini tengah melakukan pengerjaan proyek Pembangunan Jembatan Rumambe II tahap I, untuk menjadi akses jalan penghubung antara Kecamatan Klari dengan Kecamatan Telukjambe Timur,.

Jembatan yang akan melintasi Sungai Citarum ini, akan menghabiskan biaya sebesar RP. 14.770.000.031.47 dari dana APBD Karawang,

Tim pengawasan pelaksana proyek dari PT. Tri Manunggal Karya, Iyan mengatakan, saat ini pihaknya sedang mempersiapkan lahan yang sebelumnya banyak pohon besar dan rimbun di sekitar sungai citarum, dan selanjutnya akan dipasang tiang pancang untuk jembatan.

Persiapan Lahan Untuk Pemasangan Tiang Pancang
di Lokasi Wilayah Kecamatan Telukjambe Timur
“Dari awal sampai sekarang sedang pemancangan dan persiapan lahan, karena kan dulunya masih areal rimbun oleh pohon,” Ujarnya saat di temui Lensanews, Sabtu (21/09/2019) sekitar pukul 10.09 WIB.

Dirinya menambahkan, untuk waktu pekerjaan proyek Pembangunan Jembatan Rumambe II tahap I, sudah tertuang dalam spanduk proyek yang telah dipasang, mulai 16 Agustus hingga 29 Desember 2019.

“Sudah di cantumkan di sana Desember akhir, awalnya tanggal 16 Agustus sampai 29 Desember,” Terangnya.

Menurutnya, untuk menyelesaikan proyek Pembangunan Jembatan Rumambe II ini, akan membutuhkan dua tahap.

“Sepertinya dua tahap, sepengetahuan saya di sini dua tahap,” Pungkasnya.

(Din)