Mantan Ketua DPRD Karawang Resmi Mendaftar Balon Bupati/ Wabup

Toto Suripto

Lensanews (Karawang) - Mantan Ketua DPRD Kabupaten Karawang, Toto Suripto resmi mendaftarkan diri menjadi Bakal Calon (Balon) Bupati/ Wakil Bupati Karawang, dengan diantar mahasiswa-mahasiswa S2 Fakultas hukum UNSIKA, di hari ke lima pasca dibukanya penjaringan oleh DPC PDIP Perjuangan Karawang, Kamis (05/09/2019).

"Saya sebagai kader partai turut serta mengembangkan dan membangkitkan perjuangan partai PDIP di kabupaten Karawang, tentunya turut ambil bagian sebagai balon bupati/wakil bupati bersama dengan warga masyarakat Karawang," Ujarnya kepada Lensanews, Kamis (05/09/2019) usai pengambilan formulir pendaftaran.

Pada hari ini dirinya secara resmi telah menerima berkas dari DPC PDI Perjuangan Karawang untuk mendaftar, walaupun sebagai pengurus di DPD PDIP Jawa Barat dirinya bisa mendaftar disana, tetapi lebih nyaman memilih mendaftar di DPC Karawang.

"Walau bagaimanapun, saya juga mantan pengurus di DPC PDIP Karawang, maka saya berharap dengan adanya pendaftaran penjaringan balon bupati/wakil bupati walaupun secara aturan kita diutamakan internal akan tetapi kalau pun ada eksternal yang mendaftarkan kita harus menerimanya dan terbuka," tambahnya.

PDIP Karawang harus betul-betul bekerja keras meraih suara dan juga berkolaborasi dengan partai-partai lain, dan melakukan komunikasi lintas partai sejak dini.

"Bukan harus berpasangan dengan si A atau si B, belum tentu seperti itu, saya harap pengurus cabang ini melakukan komunikasi dengan partai partai lain yang ada di Kabupaten Karawang. Merangkul dan melakukan komunikasi supaya mencapai kuota," Imbuhnya.

Adapun nanti dipasangkan dengan siapa itu adalah haknya DPP PDIP, dan sebagai kader partai harus taat dan patuh kepada instruksi partai berdasarkan AD/ART partai.

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, Saya H. Toto Suripto kader PDIP turut serta mencalonkan bupati dan wakil hati kab karawnag" Pungkasnya.

Sementara itu, sekretaris panitia Dede Anwar mengatakan, selaku panitia pihaknya hingga hari ini baru menerima 2 orang pendaftar.

"Yang pertama , Ace Sopian kader partai yang juga pengurus DPC dan kedua H toto Suripto kader partai dan pengurus DPD,  mengambil formulir secara resmi dan sah melakukan sesuai anjuran tahapan mekanisme dan aturan yang ada," Terangnya.


(Gie)