Mahasiswa Unsika Pertanyakan Keterlambatan Pembangunan Gedung Fasilkom

Pembangunan Gedung Fasulkom Unsika Belum Rampung

Lensanews (Karawang) – Mengingat tidak lama lagi memasuki semester ganjil, dan kegiatan kegiatan belajar akan segera di mulai, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (Fasulkom) Universitas Singaperbangsa (UNSIKa) Karawang, mempertanyakan kembali keterlambatan Pembangunan Gedung Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) yang sampai hari ini belum selesai, terhitung sejak akhir 2018 pekerjaan pembangunan Gedung tersebut mulai dilakukan.


“Mahasiswa merasa dirugikan karena gedung yang di janjikan belum juga bisa digunakan,” Kata Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Komputer Unsika Andi Yudithio kepada Lensanews melalui rilisnya, Rabu (04/09/2019).

Padahal, mahasiswa dituntut untuk selalu tepat waktu dalam membayar Uang Kuliah Tunggal pada tiap awal semester,namun para mahasiswa tidak mendapatkan hak untuk mempunyai tempat belajar mengajar.

“Perjanjian pihak Rektorat Unsika dengan vendor menyatakan pembangunan Gedung Fasilkom akan rampung pada Juni tahun ini, lalu terjadi perjanjian ulang, bahwa gedung selesai pada akhir Agustus 2019, tetapi sampai hari ini, sudah memasuki awal September, gedung yang dijanjikan tidak kunjung selesai,” Ujarnya.

Hasil audiensi antara Ormawa Fasilkom dengan pihak vendor, kata Andy selaku PPK Unsika, menghasilkan jawaban penyebab keterlambatan.

“Pihak vendor menyatakan bahwa keterlambatan pembangunan gedung terjadi karena terhambatnya dana dari pihak Rektorat Kampus, dana yang keluar tidak sesuai dengan perjanjian awal antara pihak kampus dan vendor,” Jelasnya.

Bahkan, kata Andy tercatat bahwa Gedung Fasilkom ini telah dibangun oleh beberapa vendor yang berbeda.

“Karena pada vendor sebelumnya didapati beberapa oknum yang menjual bahan material bangunan, selain itu beberapa kesalahan lainnya adalah terdapat bagian-bagian gedung yang tidak sesuai dengan desain yang dilampirkan,” Tuturnya.


(Din)