Komplotan Curanmor Asal Lampung Berhasil di Gulung Polisi

10 Pelaku Curamnor Asal Lampung di Tangkap Satreskrim Polsek Kalideres

Lensanews (Jakarta) – Komplotan pencurian kendaraan bermotor (Curannor) asal Lampung digulung anggota Reskrim Polsek Kalideres, enam dari sepuluh tersangka dilumpuhkan lantaran melawan saat disergap di kawasan Kamal, Jakarta Barat.

Dari hasil tes urine beberapa tersangka positif menggunakan narkotika jenis shabu, ke sepuluh tersangka adalah AI (21), AS (26), DF (19), GOL (24), SHD (21), AlX (28), FB alias D, F alias Als, M alias A, dan SNG, dari para tersangka polisi menyita 15 sepeda motor dan 2 kunci leter T berikut anak kunci serta 2 kunci Leter L.

Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana mengatakan, komplotan curanmor tersebut beraksi di wilayah Jakarta, mereka mengincar tempat parkir sepeda motor di daerah perumahan, kos-kosan dan pusat niaga.

“Mereka ini spesialis curanmor dari Kota bumi Tanggamus, setiap beraksi berbagi tugas dengan rapi, mulai pemetik, pengawas, serta penadah, tindakan tegas terukur terpaksa kami lakukan karena berusaha kabur saat dibawa menunjukkan tempat persembunyian rekannya yang lain di daerah Kamal,” Ujarnya, Rabu (04/08/2019).

Para tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dan Pasal 480 KUHP tentang Penggelapan.


(Red)


Sumber : poldametrojaya