Karena Telah Bantu Nenek Bopong Jenazah Cucunya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono Janjikan Sekolahkan Aiptu I Wayan Putu Sumerta

Foto Bareng Kapolda Metro Jaya Dengan Aiptu I Wayan Putu Sumerta

Lensanews (Jakarta) – Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono berjanji akan menyekolahkan Kapolsubsektor KBN Marunda Aiptu I Wayan Putu Sumerta karena telah mendapat apresiasi saat membantu Dian Islamiyati (36) ketika menggendong jenazah cucunya jalan kaki di Jalan Akses Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Janji itu diungkapkan langsung Irjen Pol Gatot saat bertemu langsung dengan Aiptu I Wayan, didampingi Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi, dan Kapolsek Cilincing Kompol Imam Tulus di ruang kerja Kapolda Metro Jaya di Gedung Promoter, Kamis (19/09/2019).

“Nanti kita usulkan ke Karo SDM untuk sekolah lagi, mudah-mudahan belum terlambat, bulan depan kita ajukan sekolah lagi,” Kata Irjen Pol Gatot yang disetujui Aiptu I Wayan dengan senyum.

Irjen Pol Gatot sempat menanyakan ke Aiptu I Wayan, apakah sudah pernah sekolah. Kemudian dijawab Aiptu I Wayan ia pernah sekolah lagi, tapi tidak lulus.

“Gak lulus pak. Nilainya kurang. Lebih besar ukuran sepatu dibanding nilai saya,” kata Aiptu I Wayan sambil bercanda.

Candaan Aiptu I Wayan membuat Irjan Gatot tertawa dan tersenyum. Dalam kesempatan itu Irjen Pol Gatot sempat menanyakan kesehatan Aiptu I Wayan, yang dijawab bahwa kesehatannya sangat baik.

Irjen Pol Gatot menilai apa yang dilakukan Aiptu I Wayan ada sikap ideal polisi yang humanis. “Bagus ini yang dilakukan Aiptu I Wayan. Ia ini termasuk anggota yang sensitif. Ini sisi humanis polisi. Polisi seperti ini yang kita perlukan, apalagi di polsubsektor,” ucap Kapolda.

Atas janji Irjen Pol Gatot menyekolahkannya untuk mengambil pangkat perwira, Aiptu I Wayan mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Metro Jaya. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Jenderal. Kita tidak sangka seperti ini. Memang apa yang saya lakukan ini sudah tugas polisi,” kata Aiptu I Wayan.

Irjen Pol Gatot mengatakan sikap dan apa yang dilakukan Aiptu I Wayan sudah sangat tepat. “Iya benar jangan berharap, kerja ikhlas. Jangan berharap dapat apa-apa. Tapi akan dapat balasan dari atas sana. Kerja ikhlas bantu masyarakat. Memang polisi harus membantu masyarakat. Kita itu pelayan, pelindung, mengayomi masyarakat. Walaupun kecil, tapi memberikan makna yang besar,” pungkas Kapolda.

Sebelumnya, Dian Islamiyati menggendong jenazah cucunya di bawah terik matahari menuju rumahnya. Dian awalnya ingin pulang ke rumahnya di Kampung Malaka I, RT 07/12 Rorotan, Cilincing dengan mengendarai motor bersama keponakannya.

Namun motor yang digunakan mogok karena kehabisan bensin. Saat itu Dian menggendong jenazah cucunya, sementara keponakannya mendorong motor sambil mencari lokasi SPBU terdekat. Pada waktu yang bersamaan datang Aiptu I Wayan bersama dua polisi lainnya yang langsung memberikan bantuan mengantarkan Dian ke rumahnya.


(Red)


Sumber : poldametrojaya