Elektabilitas Gina di Masyarakat Akan di Survey DPP Gerindra

Gina Swara Bersama Rahmat Marzuki 

Lensanews (Karawang) - Ketua bidang penelitian dan pengembangan organisasi DPP Partai Gerindra, Rahmat Marzuki mengatakan proses pemilihan siapa calon yang akan disusung maju dalam Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Karawang harus melalui beberapa mekanisme partai salah satunya ialah survey.

"Pada prinsipnya ada mekanisme yang harus dilaksanakan, yaitu adalah survey, jadi DPP Gerindra akan memanfaatkan survey itu untuk menentukan rekomendasi akan jatuh kepada siapa, siapapun juga yang akan kita usung kita berharap Karawang harus menang, karena perolehan suara Pileg 2019 Karawang kita juara," Ucapnya kepada Media, Senin (02/09/2019) di sela-sela pelantikan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat di Gedung Merdeka, Bandung.

Menurut Rahmat yang juga suami dari Gina Fadlia Swara tersebut, berdasarkan penilaian DPP ada beberapa kader Gerindra yang potensial di Kabupaten Karawang, dan kemudian nanti bagaimana hasil survey bisa dilihat elektabilitasnya masing masing.

"Untuk survey sendiri adalah mekanisme, DPP sudah sering melakukan survey, sebagai contoh di Pilgub Jawa Barat dan Jawa Tengah, apapun hasilnya survey internal kami yakini sangat cermat, karena dilihat dari hasil survey Pilgub Jawa Barat dan Jawa Tengah itu mengkonfirmasi bahwa survey internal kami hasilnya sangat mendekati," Tambahnya.

Ketika disinggung apakah Gina Swara akan mencalonkan sebagai Karawang 1 atau Karawang 2 yang dikabarkan berpasangan dengan Jimmy, dirinya mengatakan bahwa di Partai Gerindra sendiri ada yang namanya badan seleksi Pilkada, dan yang nantinya akan membahasnya.

"Salah satu instrumen utamanya yaitu hasil survey, tentu disurvey itu nanti akan dilihat itu pasangan. Akan dipasangkan ada yang di papan 1 ada yang di papan 2, kami coba tawarkan kepada masyafakat nanti hasilnya sendiri seprti apa," Pungkasnya.


(Gie)