Balon Bupati/ Wakil Bupati Karawang, H. Jenal Resmi Mendaftar ke PDI P

H. Jenal Arifin Mendaftar ke PDIP Sebagai Kandidat Balon Bupati/ Wabup Karawang 

Lensanews (Karawang) - Setelah santer digadang-gdang akan mendaftar sebagai bakal Calon Bupati/ Wakil Bupati pada proses penjaringan di partai PDIP, ketua Bappilu DPC Demokrat Karawang H. Jenal Arifin kini secara terbuka resmi mendaftarkan diri ke DPC  PDIP Karawang, Selasa (10/09/2019).

Dengan diiringi tokoh masyarakat dan tokoh agama Karawang Selatan, H. Jenal resmi mengambil formulir pendaftaran serta melakukan proses administrasi.

"Yang melatarbelakangi saya maju dalam Pilkada pertama karena saya asli orang Karawang, Insya Allaah saya tahu persoalan di Kabupaten Karawang, dan mudah mudah hasil diagnosa terkait permasalahan di Karawang, yang kemudian saya simpulkan, bisa diselesaikan," Ungkapnya kepada Lensanews, Selasa (10/09/2019).

Foto Bareng dengan Jajaran PDIP Karawang
Dirinya menginginkan menjadikan Karawamg berkah, sesaat sebelum memutuskan dirinya akan datang pada pendaftaran, dirinya sempat meminta petunjuk dan tanda kepada Allah SWT, agar langkahnya untuk mendaftar dilancarkan, semoga nantinya membawa karawang lebih baik akan jika sebaliknya tidak.

"Karawang sudah baik, tetapi harus lebih baik lagi kedepan. Karena banyak orang bahan duit tapi kalau tidak berkah Karawang akan habis dengan segala persoalan," ucapnya.

Alasannya memilih mendaftar melalui PDIP, karena hanya PDIP yang melakukan penjaringan bakal calon Bupati/wakil bupati Karawang, dan mengatakan bahwa dirinya bukanlah kutu loncat tetapi perpindahannnya dari berbagai partai yang berbeda warna, semata mata karena merupakan proses pembelajaran.

"Kalau saja partai lain membuka, Insya Allaah saya ikut mendaftar," Ucapnya.

H.Jenal Arifin
Saat ditanya mengenai adanya bargaining politik dari Cellica, agar dirinya tidak maju di Pilkada dengan dijadikannya sebagai ketua DPC Demokrat Karawang. H. Jenal menegaskan bahwa hal itu tidak ada.

"Saya tegaskan saya tidak mendapat restu dari DPC kemaren, dan ini niatan pribadi saya. Tidak ada kaitannya bahwa saya tidak boleh maju, nggak, Beliau (Cellica) sangat bangga dengan kader?nya yang mencoba mmeberanikan diri dalam konteks uji nyali dalam konstetasi Pilkada ini," Tegasnya.

"Saya berjalan apa adanya mengikuti keyakinan saya, saya tegaskan tidak ada skenario apapun termasuk kabar memenangkan Pilkada dengan teh Celli dengan harus locat ke PDIP. Saya hanya menjalankan skenario Allah saja," Pungkasnya.
(Gie)