Tujuh Pengedar Sabu dan Ganja di Tangkap Polisi

7 Tersangka Pengedar dan Barang Bukti Berupa Ganja dan Sabu

Lensanews (Tangerang Selatan) – Satnarkoba Polres Tangerang Selatan berhasil menciduk tujuh orang pengedar narkotika jenis sabu dan ganja di wilayah Ciputat dan Curug, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

“Mereka berhasil ditangkap di sejumlah tempat berbeda kawasan Kota Tangsel tanpa perlawanan,” Kata Wakapolres Tangsel Kompol Arman didampingi Kasat Narkoba setempat AKP Kresno W Putranto, Jumat (16/08/2019).

Ketujuh pengedar narkoba antara lain A (34), AR (28), AF (34), AH (32), SH (29), MNF (24), dan DS (32). Mereka dibekuk dan diamankan di beberapa tempat berbeda seperti Neglasari, Kota Tangerang, di Pondok Cabe, Kota Tangsel, di Sawangan Kota Depok, di wilayah Tebet dan Pesanggrahan, Jakarta Selatan dan kawasan Karawaci Kota Tangerang.

Menurut AKP Kresno, hasil penangkapan para pengedar jajaran Polres Tangsel dan Polsek Ciputat serta Polsek Curug berhasil mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 424,05 gram dan ganja seberat 5.129,51 gram atau sekitar 5,1 kilogram.

Penangkapan para tersangka setelah informasi dari warga berkaitan semakin maraknya peredaran narkotika di masyarakat yang sangat meresahkan.

Para tersangka dikenakan pasal berlapis, yaitu pasal 114 ayat (2) , pasal 112 ayat (2), dan pasal 111 ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Tersangka kita tetapkan menjadi pengedar karena barang bukti sabu yang melebihi 5 gram dan ganja yang melebihi 1 kilogram. “Ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal hukuman seumur hidup atau hukuman mati,” kata AKP Kresno.

(Dic)


Sumber : poldametrojaya