Tim Medis Pertamina Jemput Bola Terhadap Warga Yang Sakit di Dusun Pisangan, Desa Cemara Jaya

Sri Mulyani (8) Saat di Periksa Tim Medis Pertamina

Lensanews (Karawang) – Tim Medis pertamina lakukan tindakan menjemput bola kepada warga yang sedang sakit akibat akibat diduga dari pencemaran udara yang berasal dari limbah minyak mentah pertamina di Dusun Pisangan RT 01 RW 01, Desa Cemara Jaya, Kecamatan Cibuaya, Rabu (07/08/2019).

Setelah tim medis pertamina melakukan tindakan pemeriksaan kepada salah satu keluarga yang sakit, mendadak puluhan warga menghampiri dan secara bergantian untuk lakukan pemeriksaan kesehatannya masing masing.

Berawal dari informasi salah seorang anggota Lembaga Pencinta Lingkungan Hidup Nusantara (LPLHN) yang saat itu sedang melakukan kegiatan sosial di pesisir pantai utara Karawang, bahwa ada salah satu keluarga yang mengalami batuk, filek dan lemas-lemas, serta melaporkan kejadian tersebut ke Tim medis pertamina.

Ibu Tiwi (50) di Periksa Tim Medis Pertamina
Tim medis pertaminapun yang sedang standby di kantor Desa Cemara Jaya, langsung menurunkan personilnya untuk melakukan tindakan persuasif kepada warga yang sakit tersebut.

“Saat kami melakukan aksi sosial memberikan masker kepada masyarakat di Dusun Pisangan, kami mendapat laporan dari salah seorang warga, bahwa ada balita yang sakit,” Ujar Sekjen LPLHN Daman Huri kepada Lensanews, Rabu (07/08/2019).

Tidak menunggu lama, pihaknyapun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Tim medis Pertamina, alhasil pihak tim medis langsung memberikan respon baik dan untuk menyegerakan melakukan tindakan.

Setelah tiba di lokasi, tiga personil Tim Medis Pertamina langsung memeriksa kesehatan Balita bernama Kevin (1), Sri Mulyani (8), Tiwi (50) dan warga lainnya yang sedang bekerja ikut berduyun-duyun secara bergantian di periksa Tim Medis Pertamina.

“Untuk anak-anak mengalami flu dan filek sedangkan ibu tiwi mengalami lemas-lemas, dan terima kasih informasinya pak,” Ujar Tim medis pertamina

(Din)