Seorang Pria di Ciduk Polisi Saat Hendak Bertransaksi Ganja

Ilustrasi Penangkapan Pengedar Ganja

Lensanews (Jakarta) – Seorang pria yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis ganja berhasil diamankan, setelah Satuan Narkoba Polres Jakarta Selatan mendapatkan barang bukti seberat 1 Kg ganja kering yang siap edar saat pelaku hendak melakukan transaksi di Jalan Joe, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Senin (26/09/2019).

Tersangka diketahui berinisial FA (30), kini meringkuk di Mapolres Jakarta Selatan., sedangkan 1 Kg daun ganja kering yang sudah terbagi dalam sejumlah paket dan siap edar yang di kemas dalam sampul warna coklat tersebut disita polisi.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Bastoni Purnama mengatakan, kejadian berawal saat pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat adanya peredaran narkoba di wilayah hukumnya.

“Setelah ditelusuri anggota kami mengamankan seorang pria tersangka berinisial FA saat hendak melakukan transaksi kedapatan narkoba jenis ganja,” Ujarnya.

FA ditangkap pada Minggu (25/08/2019) kemarin, ia mengaku narkoba berasal dari D dan A yang masih diburu polisi.

“Tersangka mengaku sudah menggunakan dan mengedarkan barang tersebut dari tahun 2015, selain untuk digunakan tersangka juga menjual ganja dikarenakan kebutuhan ekonomi, dia mengaku menjual barang tersebut sekitar Rp 100 hingga Rp 500 ribu,” Terangnya.

FA mengedarkan kepada Mahasiswa dan Pelajar yang berada di kawasan Jaksel dan Depok, dalam melakukan transaksi, tersangka FA dengan pembeli menggunakan HP sebagai sarana komunikasi.

Tersangka FA dijerat dengan pasal 114 ayat 1 dan 111 ayat 1 UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika dengan pidana penjara minimal 4 (empat) tahun penjara dan maksimal seumur hidup.

(Din)


Sumber : poldametrojaya