Polda Metro Jaya Musnahkan 71,8 kg Sabu dan 15.326 butir ekstasi

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono

Lensanews (Jakarta) - Polda Metro Jaya beserta Polres Metro jajarannya, melakukan pemusnahan barang bukti narkoba di Lapangan Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan

Barang bukti yang dimusnahkan tersebut merupakan pengungkapan kasus selama Juni hingga Agustus 2019.

“Selama lebih dari 2 bulan, Polda Metro Jaya beserta jajaran melakukan langkah-langkah penegakan hukum untuk menekan angka penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” Ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (19/08/2019).

Adapun barang bukti yang diamankan oleh polisi, yakni sabu seberat 147,12 kilogram, ganja seberat 34,64 kilogram, ekstasi sebanyak 82.022 butir, heroin seberat 668,10 gram, narkoba jenis H5 sebanyak 100 butir, dan kokain seberat 960,77 gram, serta minuman keras sebanyak 10.224 botol.

Sedangkan barang bukti yang dimusnahkan, yakni sebanyak 71,8 kg sabu dan 15.326 butir ekstasi dimusnahkan hari ini, tak hanya itu saja, ribuan botol minuman keras (miras) turut dihancurkan hari ini.

Mesin Pemusnah Narkoba
“Hari ini pemusnahan 71,8 kg sabu, 15.326 ekstasi dan beberapa lainnya, barang bukti tersebut merupakan hasil sitaan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya yang sudah mendapatkan ketetapan dari pengadilan,” Jelasnya.

“Untuk barbuk yang sisita dari Polres jajaran belum bisa dimusnahkan karena belum mendapatkan penetapan dari Pengadilan,” Sambungnya.

Langkah ini dilakukan guna memberantas peredaran narkoba di wilayah Polda Metro Jaya. Kapolda pun menghimbau agar masyarakat turut serta dalam menekan angka peredaran narkoba tersebut.

“Kalau narkoba kita biarkan terus tentunya akan mengganggu, kita harus memberantas bersama, tidak bisa sendiri-sendiri,” Pungkasnya.

(Dic)

Sumber : poldametrojaya