Pencuri Hp Yang Nyaris di Hajar Massa, Berhasil di Amankan Polisi

Ilustrasi

Lensanews (Jakarta) – Pemuda pengangguran mencuri HP untuk membeli minuman keras (miras), di Jalan Inspeksi Kali, Sumur Batu, Kemayoran, Jakarta Pusat, ditangkap dan nyaris ‘dipermak’ massa, Selasa (13/08/2019) siang.

Pelaku diketahui bernama M Gilang Ramahdani, asal Bekasi. Dari catatan di kepolisian, pemuda 20 tahun itu sering melakukan aksi kejahatan di kawasan Kemayoran, Jakpus.

Kanit Reskrim Polsek Kemayoran, AKP Bambang menuturkan, sekitar pukul 12:00, pelaku mengambil HP milik korban Brahmana Putra (25), saat telepon genggam dicas di ruang belakang warung pizza. Korban selaku penjaga di warung pizza tersebut sedang pergi ke warung sebelah untuk membeli sembako.

Tiba-tiba pelaku berjumlah tiga orang sudah mengamati dari seberang jalan berhenti di depan toko, karena situasi pada saat itu sepi, satu pelaku masuk, sedang dua orang lainnya menunggu di seberang jalan di atas sepeda motor.

Selanjutnya pelaku, M Gilang Rahmadani, mengambil HP sedang dicas dari atas meja di ruang belakang, lalu melarikan diri bersama kedua temannya menggunakan sepeda motor.

Namun, tanpa disadari pelaku, pencurian itu rupanya dilihat beberapa orang. Salah satunya, Reza (43), yang langsung berteriak maling ke arah pelaku.

Korban pun melihat pelaku keluar dari warung pizza membawa HP, langsung berusaha menangkapnya. Usaha korban tidak sia-sia karena pelaku berhasil ditangkap massa yang spontan mengamuk.

Namun aksi massa itu cepat dilerai setelah petugas datang ke lokasi kejadian. Pelaku pun berhasil diamankan berikut barang bukti, sedang dua pelaku lainnya kabur naik sepeda motor.

Kini, pelaku yang mengaku butuh duit karena mau membeli miras, diamankan polisi berikut HP korban merek Oppo seharga Rp2,7 juta.


(Din)


Sumber : poldametrojaya