Pasca Kebocoran Minyak Pertamina, LPLHN Bagikan Masker Ke Siswa SDN Cemarajaya lll

Siswa SDN Cemara Jaya III Bersama LPLHN 

Lensanews (Karawang) - Lembaga Pencinta Lingkungan Hidup Nusantara (LPLHN) melakukan giat bagi bagi masker di SDN Cemara Jaya lll, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang. Pembagian masker tersebut berawal dari  keluhan warga soal minyak mentah yang menimbulkan udara yang bau.

Pembagian masker oleh LPLHN disambut antosias para siswa dan guru, karena menurutnya pasca kebocoran minyak pertamina di lepas pantai Karawang berdampak pada kwalitas udara menjadi tercemar diduga disebabkan oleh minyak mentah yang terbawa gelombang laut di bibir pantai pisangan tidak jauh dari SDN Cemara Jaya lll.

"Udaranya jadi bau setelah adanya minyak mentah di Pantai Pisangan, padahal sebelumnya udara di sini tidak seperti sekarang,” Kata Arip salah seorang Guru pengajar di Sekolah Dasar Cemara Jaya III kepada Media, Rabu (07/08/2019).

Seorang Siswi SDN Cemara Jaya III di Bantu Anggota LPLHN Pasang Masker
Pihaknya merasa bersyukur dan mendukung dengan kegiatan LPLHN, ternyata dalam kondisi seperti ini, masih ada lembaga yang sangat peduli dengan kesehatan para murid yang sedang belajar, di mana para siswa sangat membutuhkan alat masker untuk mengurangi bau menyengat dari minyak mentah yang berada di bibir pantai

"Saya berterimakasih kepada LPLHN yang telah membagikan masker, sehingga dapat mengurangi bau menyengat akibat minyak mentah yang ada di bibir pantai," jelasnya.

Sementara itu, Sekertaris LPLHN Daman Huri mengatakan, bahwa pembagian masker tersebut merupakan kegiatan spontanitas, dikarenakan ada keluhan dari siswa dan warga Pantai Pisangan yang katanya disaat terik matahari minyak mentah yang membeku menjadi cair sehingga menimbulkan udara yang kurang bersahabat.

“Pembagian masker ini berawal adanya keluhan dari siswa dan masyarakat, atas dasar tersebut kami beserta rekan rekan langsung membagikan masker, ya minimal dapat mengurangi rasa bau yang katanya dampak dari minyak mentah," Katanya.


(Din)