Miriss ... Janji Gunakan Dana CSR BJB, Ruangan Kelas SDN Malangsari II Masih Terbengkalai

Kondisi Saat ini, 2 Ruangan Kelas Yang Roboh, Selasa (20/08/2019)

Lensanews (Karawang) - Sudah 1 tahun lebih para siswa di SDN Malangsari II terganggu dan merasakan ketidak nyamanan dalam hal menuntut ilmu di sekolah, pasalnya anak didik yang berjumlah sekitar 103 orang ini, selalu mengharapkan janji dari pihak perusahaan BJB yang akan segera membangun 4 ruangan kelas yang roboh beberapa tahun yang lalu, namun harapan mereka kandas dan hanya menelan janji belaka.

“Banyak sekali kendalanya, kan ini sudah setahun lebih, anak anak itu merasa terganggu pelajarannya, kepada pemerintah tolonglah segera dibangun, cobalah tengok kesini ke desa Malangsari,” Ujar Agustiana, Salah seorang guru di SDN Malangsari II saat di temui Lensanews, Selasa (20/08/2019).

1 Ruangan Kelas Yang Roboh di Penuhi Pohon Besar
Untuk belajar pun para siswa bergantian, karena hanya tiga ruangan kelas yang masih bisa digunakan, mereka terpaksa di bagi dua bagian untuk jam belajar, bagian pagi bagi siswa kelas 1-3, dan bagian siang kelas 4-6.

“Dalam belajar mereka (siswa) bergantian menggunakan kelasnya, ada bagian pagi dan siang, karena hanya 3 ruangan kelas yang masih bisa di gunakan, dan itu mengganggu siswa dalam belajar,” Terangnya.

Terlebih, ketika warga setempat yang selalu bertanya tentang kapan gedung sekolah  yang roboh akan di bangun, karena warga melihat dan mendengar ketika Wakil Bupati datang ke SDN Malangsari II, akan segera di bangun dengan dana CSR dari BJB

“Sebenarnya banyak warga di sini yang menanyakan kepada saya, kapan sekolah yang roboh akan di bangun, saya bingung jawabnya” Tuturnya.

Tampak Dari Bagian Dalam (Ruangan Kelas yang Roboh)
Sebelumnya, 2 ruangan kelas SDN Malangsari II runtuh secara tiba-tiba, pada Rabu (13/12/2017) sekitar pukul 03.00 WIB, sedangkan dari Pemerintah Daerah dan BJB langsung respon dan datang melihat kondisi ruangan  kelas yang runtuh, pada Senin (18/12/2017).

Pihak BJB berjanji akan memberikan dana CSR sebesar 500 juta untuk di gunakan kegiatan pembangunan 4 ruangan kelas SDN Malangsari II, 2 ruangan yang roboh dan 2 ruangan lainnya yang telah mulai rapuh.

Namun hingga saat ini, sudah 1 tahun lebih 2 ruang yang roboh dan 2 ruangan lainnya yang terlihat sudah rapuh, masih tetap terbengkalai, terkesan tidak di perhatikan, tidak di perdulikan oleh pemerintah dan terkesan tutup mata.


(Din)