Merasa Kadesnya di Ancam, Ketua Karang Taruna Rengasdengklok Selatan Akan Laporkan si Pelaku

Kantor Desa Rengasdengklok Selatan

Lensanews (Karawang) - Ketua Karang Taruna desa Rengasdengklok Selatan, Topan Sopian menyebut pihaknya akan mempolisikan pihak-pihak yang melakukan ancaman dan intimidasi kepada Kepala Desa Rengasdengklok Selatan, Darim.

"Kami akan buat laporan polisi ke Polsek Rengasdengklok terkait perkataan bernada ancaman yang menekan dan mengintimidasi kades Darim beberapa waktu lalu," Tegasnya saat ditemui Media, Rabu (14/08/2019) di kediamannya.

Dikatakannya, dirinya baru mendengar adanya ancaman tersebut dari laporan sejumlah pengurus karang taruna ditingkat desa, dirinya tidak akan ragu dan segan untuk menyeret terduga pelaku pengancaman ke ranah hukum.

"Ada pihak tertentu yang kami curigai melakukan ancaman pada Kades untuk meraup kepentingan atau keuntungan pribadi, kita sedang mencari saksi saksinya lebih dulu," Jelasnya.

Sopian
Menurutnya, ujaran atau perkataan dari pihak tertentu yang bernada ancaman pada Kades Rengasdengklok Selatan mulai memicu keresahan, dirinya beserta sejumlah pengurus Karang Taruna di tingkat desa mengaku tidak akan tinggal diam.

"Kali ini, kami dan kawan-kawan Karang Taruna Desa Rengasdengklok Selatan bersama tim advokat tidak akan pandang bulu, karena menyangkut hati nurani," Ujarnya.

"Siapapun ketika pemimpin pemerintah desa dan pemerintah Kecamatan Rengasdengklok diancam tanpa alasan yang jelas, bahkan dicurigai ancaman tersebut hanya untuk kepentingan pribadi, kita akan lawan," Tegasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Rengasdengklok Selatan, Darim, enggan membeberkan secara rinci terkait ancaman yang dialaminya termasuk hal apa dan siapa saja pihak-pihak yang melakukannya, hal tersebut dikhawatirkan akan berdampak luas dan berdampak pada dirinya.

"Sebagai kepala desa sudah menjadi resiko pekerjaan, seperti pada saat melakukan penertiban pedagang kaki lima (PKL) diwilayahnya mendapat penolakan, termasuk hal-hal lainnya, itu semua sudah menjadi tugas dan tanggungjawab saya," Pungkasnya.

(Gie)