Kasi Propam Polres Karawang Gelar Pengecekan Rutin Rumah Tahanan.

Kasi Propam Polres Karawang Saat Pengecekan Terhadap Tahanan

Lensanews (Karawang) - Untuk memastikan para tahanan dalam keadaan kondusif, Kasi Propam polres Karawang melakukan tugas rutinitas pengecekan para tahanan yang berada di ruang tahanan Polres Karawang, Kamis (01/08/2019).

Kasi Propam polres Karawang Ipda Aan Juanda SH mengatakan, Adapun yang menjadi sasaran pemeriksaan yaitu jumlah tahanan, keamanan tahanan, kesehatan tahanan serta barang-barang yang tidak boleh berada di dalam tahanan semisal korek api, sarung, barang tajam, sendok besi dan barang berbahaya lainnya serta kondisi ruang tahanan.

Dari hasil pengecekan yang berada di ruang tahanan Polres Karawang, semua tahanan dalam keadaan lengkap dan sehat.

Kegiatan tersebut dilakukan, agar piket penjagaan tahanan selalu siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan.

“Perhatikan setiap waktu kondisi mereka, jumlah mereka tak terkecuali pengunjung yang akan membesuk tahanan, mulai dari barang bawaan dan lainnya,” Ujarnya.

Selain itu, tugas rutin ini mengantisipasi agar para tahanan tidak bisa melarikan diri, dan jangan sampai ada yang sakit.

“Jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri atau pun sakit bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan. Selalu pedomani SOP (Standart Operasinal Prosedure) yang berlaku pada petugas piket jaga Tahanan,” Tegasnya.


(Din)


Sumber : Humas Polres Karawang