Jaringan Pemasok Ganja ke Pemukiman Berhasil di Bekuk Polisi

5 Pelaku Pemakai dan Pengedar Ganja ke Pemukiman

Lensanews (Jakarta) – Petugas Kepolisian  Polsek Tanah Abang kembali berhasil menangkap lima pria yang di duga sebagai pemakai dan pengedar narkotika jenis ganja di Jalan Raya Kwitang Raya, Jakpus dan Bogor, Senin (05/08/2019), dari tangan para pelaku, petugas mandapati 3 kilogram daun haram yang sudah di kemas dalam paket hemat.

 Kapolsek AKBP Lukman Cahyono didampingi Kompol Supriyadi mengatakan, para pelaku yang tertangkap itu diketahui bernama Cadau (55), Fajar (60), Ade (44), M Nuh (61), dan Anto (40), mereka berikut barang bukti sudah diamankan polisi dan kini mendekam di balik teralis.

“Tiga pelaku kita tangkap dari Bogor sedang dua di Jakarta,” Ujarnya, Selasa (06/08/2019).

Tertangkapnya para pelaku ini berasal dari informasi warga, setelah laporan masuk tim langsung terjun kelapangan dan berhasil menangkap seorang pelaku di Kampung Melayu, dan kemudian menyusul menangkap seorang lagi bernama Cadau di Jalan Kwitang.

Dari keterangan yang dihimpun, tentang tertangkapnya lima pengedar ganja itu berasal dari informasi warga. Begitu ada laporan yang masuk, tim berhasil menangkap satu pelaku di Kampung Melayu dan kemudian menangkap seorang lagi bernama Cadau di Jalan Kwitang.

Dari pengakuan kedua pelaku ini, polisi kemudian mengembangkan hingga tiga orang lagi berhasil ditangkap polisi di Parung, Bogor, yang kemudian dibawa ke Mapolsek Tanah Abang, berikut ganja 3 kilogram (kg).

Sementara petugas petugas kepolisian masih terus memburu rekan pelaku yang tertangkap ini.

“Bisa jadi mereka ini punya jaringan, karena dari hasil pemeriksaan pelalu juga pemasok ganja ke daerah padat penduduk seperti di Johar Baru dan di Jakarta Timur,” Pungkasnya.


(Din)


Sumber : poldametrojaya