Gubernur Jawa Barat Kunjungi Desa Terdampak Limbah Minyak Mentah, Penyelesaian Pasca Bencana Bocornya Pipa Pertamina Baru 30 Persen

Gubernur Jawa Barat di Dampingi Bupati Karawang Saat Berkunjung ke Desa Cemara Jaya
Lensanews (Karawang) - Gubernur Jawa Barat melakukan kunjungan ke Desa Cemara Jaya, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang yang merupakan salah satu desa terdampak akibat limbah minyak mentah dari pertamina, Rabu (07/08/2019).

Didampingi Bupati Karawang Hj. Cellica Nurrachadiana, Gebernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau sering di sapa Kang Emil mengatakan, pihaknya sengaja datang untuk menyampaikan keluhan masyarakat yang terdampak, khususnya warga Desa Cemara Jaya, untuk tidak khawatir dengan penyelesaian peristiwa bencana bocornya pipa pertamina yang mengakibatkan tercecernya limbah minyak mentah di lingkungan rumah mereka.

“Saya hadir dari bandung, menunaikan janji waktu , untuk melihat kondisi langsung di desa desa terdampak, salah satunya Desa Cemara Jaya sebagai perwakilan desa terdampak, jadi saya sampaikan pertanyaan warga yang pertama, kapan ini selesainya, kondisi hari ini sedang ada peran resque, baru 30 persen dari 100 persen,” Katanya kepada media, saat di depan Kantor Desa Cemara Jaya, Karawang, Rabu (07/08/2019) sekitar pukul 13.47 WIB.

Untuk penyelesaian bencana ini, pihak pertamina sudah memanggil konsultan dari Amerika Serikat yang sudah berpengalaman.

“Pertamina sudah memanggil konsultan penanggulangan bencana perminyakan dari Amerika Serikat, yang sudah berpengalaman menyelesaikan pencemaran minyak di teluk meksiko beberapa tahun lalu, perusahaan yang sama sekarang sudah bekerja, hari ini sudah 30 persen penyelesaiannya menuju 100 persen,” Terangnya.

(Din)