DPO Perantara Narkoba Komedian Nunung di Tangkap Polda Metro Jaya

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak 

Lensanews (Jakarta) - Polisi berhasil menangkan pelaku yang berperan sebagai perantara sekaligus pengiriman dan menaruh narkoba jenis sabu pesanan komedian Nunung di tiang listrik daerah cibinong, Jawa Barat.

Kasubdit I Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak mengatakan, penangkapan tersangka K  dilakukan di sebuah rumah indekos di daerah Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu (03/08/2019) sekitar pukul 20.50 WIB.

Tak ditangkap sendirian, tersangka K yang sempat masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) ini ditangkap bersama empat tersangka lainnya.

“DPO K yang meletakan narkoba di pinggir jalan Cibinong pesanan tersangka TB dan NN sudah ditangkap bersamaan tersangka lainnya di Trenggalek Jawa Timur,” Ujarnya ketika dikonfirmasi, Selasa (06/08/2019).

Empat tersangka lainnya yang turut ditangkap yakni FAP, DAW, DAV alias Bagong, dan MLP. Namun AKBP Calvijn belum menjelaskan peran masing-masing tersangka atas kasus tersebut.

Sebelumnya, polisi memburu tiga DPO yang masih berkaitan dengan jaringan pemasok sabu kepada anggota grup lawak Srimulat itu. Tiga DPO tersebut yaitu ZUL, K, dan AT. Setelah sepekan berlalu sejak pengungkapan jaringan pemasok sabu kepada Nunung, akhirnya polisi berhasil menangkap DPO K. Sementara ZUL dan AT masih dalam pengejaran.

Diketahui, Nunung ditangkap saat berada di kediamannya, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019). Tidak sendirian, sang suami turut diamankan akibat kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu.

Pengungkapan kasus tersebut berawal dari laporan masyarakat dan ditangkapnya seorang berinisial HM alias TB di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Atas perbuatannya, ketiganya dijerat Pasal 114 Ayat 2 Subsider Pasal 112 Ayat 2 Jo Pasal 132 Ayat 1 Undang Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. Ancaman hukumannya di atas lima tahun penjara.

(Din)


Sumber : poldametrojaya