Dinas Pertanian Karawang Akan Bantu BBM Untuk Pompanisasi Bila Petani Membutuhkan

Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kab. Karawang

Lensanews (Karawang) – Untuk menghadapi kekurangan air di musim kemarau, Dinas Pertanian Kabupaten Karawang berencana akan membantu para petani padi, dalam hal ini pemerintah akan memberikan bantuan BBM yang menggunakan pompanisasi yang sudah di suplay pemerintah.

Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian Kabupaten Karawang Ir wawan kuswandi mengatakan, untuk petakan sawah yang kekurangan air, pihaknya akan berusaha membantu dengan BBM untuk pompanisasi.

“Ada bantuan –bantuan untuk solar (BBM) untuk pompa, bantuan solar itu dari pusat, mungkin kita dari kabupaten mengajukan berapa daerah mana, desa mana, kelompok tani mana, perlu membutuhkan bantuan kita , kita diajukan dari dinas untuk kesana, nanti yang segala macamnya dari sana, kita hanya mengajukan saja,” Uajrnya kepada lensanews, kamis (15/08/2019).

Selain itu, pihaknya juga akan mengatur air irigasi yang ada pompanisasi, dan sebagai langkah untuk meringankan beban para petani.

“Kekurangan air, tapi di usahakan jalur jalur yang memang natinya untuk bisa di laksanakan penanaman bogo sawah tentunya dengan pengaturan air irigasi tadi, ada pompa, ada pipa, ada bantuan–bantuan untuk solar (BBM) untuk pompa dari pemerintah,” Terangnya.

(Din)