Berkelit Karena Pebuatannya, Seorang Bapak Tiri di Tangkap Polisi Lantaran Melempar Balita Hingga Mengakibatkan Kematian

Pelaku Penganiayaan Terhadap balita

Lensanews (Bekasi) - Seorang bapak tiri berusaha menutupi kesalahan dari perbuatannya yang dengan tega melempar seorang balita berusia 15 bulan ke kasur lantai (anak istrinya) hingga mengakibatkan kematian.

Kapolsek Serang Baru AKP Wito mengatakan, dari hasil penyelidikan di ketahui tersangka RA sejak awal berupaya menutupi kesalahannya, termasuk kepada ibu si bayi, perempuan 36 tahun yang baru enam hari dinikahinya secara siri.

Tersangka berprofesi sebagai pedagang, menghabisi anak istrinya dengan cara mengangkat dan melempar korban ke kasur yang di gelar di lantai kamar. Ia saat itu baru pulang kerja, mengaku kesal dan jengkel karena anak yang tengah sakit panas itu terus rewel.
.
“Anak itu dilempar ke kasur padahal kasur itu digelar langsung di lantai kamar, tiga kali anak itu dilempar, dua di antaranya mengenai tembok yang berbatasan dengan kasur.” Jelasnya.

Menurutnya, saat itu mereka berada di rumah Sukasari, Serang Baru, Senin (26/08/2019), dan ketika terjadi pelemparan, ibu si bocah tengah ke kamar mandi.

“Saat pelemparan itu, istrinya sedang di kamar mandi karena sakit perut,” Ungkapnya.

Namun, begitu masuk kamar, perempuan 36 tahun itu kaget melihat anaknya diam saja, bahkan pucat.

“Saat itu, anak itu masih hidup tapi lemas,” Katanya.

Melihat kecurigaan wanita yang baru enam hari dinikahi itu, RA berpura-pura kaget, bahkan ikut-ikutan panik seolah tak tahu penyebab di balik pucatnya anak istri dari suami terdahulu itu.

“Ke istrinya, bapak itu menyebut seolah sakit panas yang membuat anak itu diam dan pucat tapi istrinya nggak percaya, tersangka juga menyebut bisa jadi (pucat) karena ada genderewo,” ungkap AKP Wito.

“Tersangka juga ngajak istrinya untuk cepat-cepat ke dokter membawa anaknya, yang jelas tersangka yang aktif,” Tambahnya

Anak itu kemudian dibawa ke klinik terdekat namun dirujuk ke rumah sakit, berkali-kali pindah hingga akhirnya anak itu dirujuk ke RS Budi Asih Cikarang kemudian meninggal di tempat itu.

(Din)


Sumber : poldametrojaya