Antisipasi Kemacetan di Jalan SurontoKunto, Satlantas Polres Karawang Lakukan Pemantauan di Perlintasan KA Warungbambu

Iptu Ali Idrus Saat Lakukan Pemantauan di Perlintasan KA Warungbambu 66,900 KM

Lensanews (Karawang) – Pasca terjadinya kecelakaan antara Bus AgraMas dengan Kereta Api di perlintasan KA Warungbambu KM 66,900, Satlantas Polres Karawang melakukan kegiatan pemantauan, guna mencegah terjadinya kembali penumpukan kendaraan di Jalan Surontokunto.

Kanit Lantas Turjawali Polres Karawang Iptu Ali Idrus mengatakan, pasca terjadinya kecelakaan yang terjadi di perlintasan KA Warungbambu, mengakibatkan penumpukan kendaraan di Jalan Surontokunto, untukitu, pihaknya melakukan kegiatan pemantauan, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan seperti kemarin.

“Kita disini sedang melakukan aktifitas kegiatan pemantauan pasca peristiwa kecelakaan kemarin antara bus Agra Mas dengan Kereta api, karena di perlintasan kereta api disini sudah di barikade dengan beton, kita bisa antisipasi kepada yang belum tahu, sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan kembali di pertigaan ini,” Ujarnya kepada Lensanews, saat berada di perlintasa KA Warungbambu, Selasa (27/08/2019).

Kanit Turjawali Polres Karawang Beserta Jajarannya di Perlintasan KA Warungbambu
Dalam penutupan jalan yang sudah di barikade oleh beton, apakah di tutup secara pemanen atau sementara, pihaknya masih menunggu hasilnya dari dinas perhubungan kabupaten karawang,

“Kita masih menunggu hasilnya, ditutup secara permanen atau sementara, tadi kita dapat info dari kabid sarana dan prasarana jalan dinas perhubungan, akan dirapatkan,” Tambahnya.

Penutupan perlintasan KA Warungbambu berdampak kepada aktifitas warga yang memang sudah terbiasa menggunakan jalan alternatif tersebut.

“Mulai dikerjakan (Penutupan) setelah terjadi laka,” Imbuhnya.

Untukpara pengguna jalan yang sekiranya belum mengetahui penutupan perlintasan KA ini, akan di belokkan ke arah kanan melalui Dusun Rumambe, hingga keluar samping Desa Anggadita, Klari.

“Dan bagi pengendara yang dari arah jembatan kembar, akan di alihkan dulu ke kanan lewat klari, jadi untuk mencegah terjadinya kembali kepadatan kendaraan di Jalan Surontokunto seperti kemarin, kami dari kepolisian Polres Karawang melakukan pemantauan sekaligus mengantisipasi agar tidak terjadi kemacetan,” Pungkasnya.