Aniaya Balita, Wanita Pengasuh Bayi di Amankan Polisi

KN : Pelaku Penganiayaan Terhadap Balita

Lensanews (Jakarta) - Seorang anak berusia 2 bulan mengalami luka lebab disekujur tubuhnya akibat penganiayaan yang di lakukan oleh seorang wanita yang bekerja sebagai pengasuh bayi di Kalideres, Jakarta Barat.

Mendapat laporan, anggota Polsek Kalideres langsung mengamankan KN, pengasuh anak yang berusia 27 tahun.

“Pelaku melakukan penganiayaan pada Minggu (18/08/2019) dengan cara mencubit, mencakar sampai menimbulkan luka pada hampir di seluruh tubuh bayi,” Ujar Kapolsek Kalideres AKP Indra Maulana, Rabu (21/08/2019).

Tersangka yang baru bekerja 2 minggu di majikannya ini, di ketahui tidak memiliki latar belakang sebagai pengasuh bayi, sedangkan saat ini kondisi korban mendapatkan perawatan intensif di sebuah rumah sakit swasta di Jakarta Barat dan kodisinya membaik.

Maryati Soleha dari KPAI menyampaikan dan mengapresiasi kepada kepolisian yang sudah bergerak cepat mengamankan tersangka, dilihat dari luka di tubuh korban yang relatif masih bayi, jika tidak mendapatkan penanganan serius akan mengakibatkan hal yang fatal.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar dapat memilih pengasuh bayi yang berpengalaman dan memiliki riwayat jelas,” Tuturnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 80 UU Perlindungan Anak No 35/2014 tentang perubahan UU No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak.

(Din)

Sumber : poldametrojaya