Anggota Polsek Pangkalan Turun Kejalan Bantu Warga Cintawargi Perbaiki Jalan

Aiptu H.Danu Sriyanto

Lensanews (Karawang) - Salah seorang anggota kepolisian Polsek Pangkalan tidak ragu ketika turun ke jalan dan lagsung ikut membantu warga Cintawargi, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang, yang tengah melaksanakan kegiatan gotong royong melakukan perbaikan jalan dengan pengaspalan untuk sarana para jamaah menuju Masjid Al-Munawwaroh, Jumat (09/08/2019)

Anggota Polsek Pangkalan yang sekaligus Ka Sub Sektor Tegalwaru Aiptu H.Danu Sriyanto mengatakan, Jalan menuju Masjid Al-Munawwaroh memang sebelumnya belum diperbaiki dan permbuatan jalan ini merupakan swadaya jariah dari jamaah dan masyarakat sekitar Desa Cintawargi.

“Adapun perbaikan jalan dilakukan karena sebelumnya jalan tersebut pada saat musim hujan terjadi becek, lincin dan berlumpur sehingga membahayakan para jamaah yang akan menuju ke Masjid” Ujarnya.

Menurutnya, perbaikan jalan merupakan salah satu kegiatan warga yang harus mendapat dukungan sekaligus kehadiran dari Polisi setempat.

“Sebagai anggota Kepolisian tugas kita tidak hanya membina warga desa atau pun membantu menyelesaikan masalah di tengah masyarakat, melainkan apabila di desa sedang ada gotong royong baik membersihkan kantor desa atau perbaikan jalan seperti ini sebagai pelayan masyarakat wajib hadir dan harus membantu warga desa kita,” Terangnya.

Dengan kehadiran pihak Kepolisian di segala kegiatan yang ada di tengah masyarakat, menjadikan hubungan Polri dengan masyarakat menjadi lebih erat, tentunya hal ini secara tidak langsung dapat mewujudkan kamtibmas yang kondusif diwilayahnya.

Sementara itu, Kapolsek Pangkalan AKP Endang Rohendi menuturkan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian pihak kepolisian untuk ikut membantu memperbaiki jalan yang rusak, apalagi kondisi jalan rusak sangat berbahaya terhadap keselamatan masyarakat.

“Jalan yang rusak dapat membahayakan orang yang melintas jika tidak hati-hati, oleh karena itu demi keamanan dan keselamatan masyarakat kami berupaya untuk membantu memperbaiki jalan yang rusak tersebut sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi setiap masyarakat yang akan menuju ke Masjid,” Ucapnya.


(Din)


Sumber : humaspolreskarawang