Ade Sukardi : Agar Tidak Semerawut, PKL di Jalan Kertabumi Akan di Tata

Satpol PP Saat Sedang Berikan Langkah Tegas Terhadap PKL

Lensanews (Karawang) – Untuk mengatasi permasalahan kemacetan di Jalan Kertabumi dan di depan Pasar Baru Karawang yang terjadi hampir setiap sore hari hingga berdampak pada kesemerawutan Kota Karawang, Pemerintah Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat akan serius melakukan upaya penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) yang menjajakan barang dagangannya di sepanjang bahu jalan tersebut.

Lurah Nagasari Ade Sukardi mengatakan, pihaknya bersama aparat gabungan Satpol PP, beserta Bhabinkamtibmas Nagasari dan Babinsa Nagasari tidak segan-segan mengambil langkah tegas dengan ulah para PKL yang menimbulkan kemacetan di sepanjang Jalan Kertabumi dan Depan Pasar Karawang.

"Para PKL membuka lapakya pada sore hari persis dibahu Jalan Kertabumi, untuk itu kami lakukan upaya penertiban untuk membenahi kesemerawutan tersebut," Ujarnya kepada Media, Selasa (13/08/2019).

Mereka akan ditata oleh Satpol PP dan instansi terkait agar tidak lagi berjualan diaepanjang jalur ini dengan mengambil bahu jalan.

"Kami berikan solusi, yaitu dengan pembatas cat kuning di bahu jalan, agar para pedagang yang membuka lapaknya pada sore hari tidak melebihi pembatas jarak sehingga teratur," Tambahnya.

"Kami harap kedepannya agar mereka mematuhi dan menjalankan kebijakan kami. Jika tidak kami akan tindak tegas," Pungkasnya.

(Gie)