Warga Gatal Gatal di Duga Dampak Dari Limbah Minyak Dari Pertamina

Salah Satu Rumah Warga Yang Terkena Limbah Minyak Dari Pertamina

Lensanews (Karawang) - Salah seorang warga yang tinggal di pesisir pantai Karawang mengeluhkan dengan limbah minyak mentah yang datang dari lepas pantai, dirinya merasa limbah tersebut menyebabkan badannya mengalami gatal-gatal.

“Sebelum ada limbah minyak yang datang dari laut, saya tidak apa-apa, tapi setelah adanya limbah minyak yang terbawa dari laut dan masuk ke dalam rumah, saya menjadi gatal gatal,” Ungkap  Darsa, salah seorang warga Dusun Cemara II, Desa Cemarajaya, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang kepada Media di rumahnya, Rabu (31/07/2019).

Lanjutnya, ia pun menjelaskan, gatal-gatal tersebut dialaminya setelah mandi dan tidak mengetahui kalau ada cipratan minyak yang datang dari lepas pantai dan masuk ke dalam bak penampungan air. “Saya gatal-gatal setelah saya mandi, namun setelah di lihat ada minyak di bak penampunganair,” Pungkasnya.

Pantauan di lapangan, hingga saat ini limbah minyak mentahyang tebawa gelombang arus air laut masih terus terjadi dan menepi di bibir pantai karawang, bahkan sebagian limbah minyak menempel pada bagian belakang rumah warga yang berada di bibir pantai, bukan hanya itu saja puluhan rumah warga menjadi kotor akibat cipratan limbah minyak, hingga menimbulkan suatu penyakit gatal-gatal diduga akibat terkena limbah minyak pertamina


(Din)