Kendaraan PT. Tenang Jaya Sejahtera Angkut Limbah Minyak, Kades Sungai Buntu : No Coment

Salah satu Kendaraan Milik PT. TJS Saat Mengangkut Limbah Minyak
di Halaman Kantor Desa Sungai Buntu, Kec. Pedes, Karawang

Lensanews (Karawang) - Dampak dari bocornya pipa pertamina di di sekitar anjungan lepas pantai YYA-1 area Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ), membuat sepanjang pesisir pantai utara Karawang menjadi kotor oleh limbah minyak mentah.

Untuk menjaga kelestarian lingkungan agar tidak tercemar, limbah minyak yang terbawa arus gelombang laut dan tercecer hingga ke bbir pantai tersebut di bersihkan oleh masyarakat yang dibayar oleh pertamina, dengan cara dimasukkan kedalam kantong plastik dan juga karung, setelah terkumpul kemudian tumpukan karung yang berisi limbah minyak di bawa ka ke halaman kantor desa yang terdampak limbah minyak menggunakan sepeda motor.

Setelah terkumpul dihalaman kantor desa, kemudian ratusan karung yang berisi limbah di bawa oleh puluhan mobil yang diketahui milik PT. Tenang Jaya Sejahtera (TJS).

Namun sangat disayangkan, ketika ratusan karung limbah minyak itu di bawa oleh puluhan kendaraan yang di miliki PT. TJS dan diperuntukkan sebagai apa, tidak ada yang mengetahui. Bahkan salah satu kepala desa yang pesisir pantainya terkena limbah minyak dampak dari kebocoran pipa pertamina ini, tidak ingin berkomentar terkait puluhan kendaraan PT. Tenang Jaya yang berada di halaman Kantor Desa Sungai Buntu.

“No coment, saya hanya memfasilitasi saja,” Ujar kepala Desa Sungaibuntu, H. Asep Saepul Rahman, SH kepada Lensanews, Selasa (30/07/2019).


(Din)