Polisi Berhasil Bongkar Penyelundupan Sabu Dalam Kaleng Cat, Pelaku di tangkap

10 Kg Sabu Yang di Simpan Dalam Kaleng Cat

Lensanews (Surabaya) – Polisi berhasil mengungkap penyeludupan narkotika jenis sabu yang di simpan kedalam kaleng cat dari Pontianak ke Jakarta, dan menyita barang haram tersebut seberat 10 kg dari tangan pelaku.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung Mangera mengatakan, pelaku adalah Pieter Kristiono, pria 38 tahun itu ditangkap di rumahnya di Perum Permata Taman Palem Blok A5/ 16, Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, penangkapan terhadap pelaku merupakan pengembangan dari jaringan narkotika Yoyok Priyanto yang sebelumnya tertangkap di Gresik.

Jaringan ini merupakan kelompok Myanmar-Malaysia-Jakarta hingga Surabaya, pihaknya mendapat informasi jika jaringan ini melakukan pengiriman sabu dari Pontianak ke Jakarta melalui jasa sebuah perusahaan ekspedisi.

"Kemudian pada hari Rabu tgl 3 juli 2019 sekira jam 01.00 WIB, sabu itu turun dari kapal kemudian sampai di gudang ekspedisi itu," Katanya di Surabaya, Jumat (05/07/2019).

Sesampainya di pelabuhan, sabu dalam Kaleng tersebut akhirnya dikirim ke rumah pelaku melalui aplikasi online Go-box

"Selanjutnya sekira jam 09.00 WIB sabu yang dimasukkan dalam galon cat tersebut diambil oleh pemilik dengan menggunakan jasa pengiriman online Go-box," Terangnya.

Kemudian Tim Satgas Hantu Ditresnarkoba Polda Jatim yang dipimpin AKBP Teddy Suhendyawan pun membuntuti mobil tersebut hingga ke rumah pelaku, setelah tiba Tim satgas pun langsung mengamankan pelaku dirumahnya dan barang bukti 10 kaleng cat yang berisi total 10 kilogram sabu.

Kini, barang bukti berikut pelaku telah dibawa ke Polda Jatim dan dijerat Pasal 112 ayat (2) dan atau Pasal 114 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.      


(DN)



Sumber : detiknews.com